Wow, Thierry Henry Menyanjung Tinggi Performa Mo Salah

LEISURE TIME MOMENTUM Podium Saring Sepekan TakTik

Fokuskini – Thierry Henry, jagoan Arsenal di masa mudanya dan kini asisten pelatih tim nasional Belgia, menyanjung Mo Salah sekarang jauh lebih baik lagi menyusul kemenangan 2-0 Liverpool di semifinal leg pertama Liga Champions mengatasi Villarreal, hari Kamis dini hari WIB.

Penyerang andalan Liverpool ini, disebutnya memberikan assist luar biasa untuk gol Sadio Mane yang membuat striker legendaris itu berucap wow, seperti yang ia katakan kepada CBS Sports.

Segera setelah mereka membuka skor di awal babak kedua melalui gol bunuh diri, stadion Anfield tambah bergemuruh setelah Salah melakukan sihirnya dengan mengungguli lawannya untuk memberi Mane gol kedua Liverpool.

Setelah pertandingan, Henry menganalisa apa yang dilakukan Salah dan mengomentari bahwa ia kini telah membawa permainannya ke tingkat yang baru.

“Itu lebih dari sekadar umpan yang komikal,” kata Henry. “Dia bermaksud menempatkan bola di antara kaki bek (lawan). Itu luar biasa. Umpan Salah sangat luar biasa. Kita bisa berbicara tentang garis atau apa pun. Salah bermaksud agar itu terjadi. Ini luar biasa. Anda tidak (mungkin) dapat mempertahankan itu.”

“Inilah mengapa Mo Salah musim ini, dia lebih baik dari sebelumnya. Untuk membuat bola itu melewati kaki (lawan) pada saat tertentu, dan dia bersungguh-sungguh untuk memberikannya kepada Mane. Wow!”

Kata egois sering dilontarkan ke Salah, tetapi (tudingan) sampah itu harus segera dihentikan.

Mungkin Graeme Souness sedang menyaksikan “sang raja Mesir” itu memberikan assistnya yang ke-14 musim ini – 13 di antaranya tercipta di liga utama Inggris.

Ini tanpa diragukan lagi, pujinya, adalah periode emas dalam karir legendaris Salah, dan bahkan mungkin akan mencapai puncak yang luar biasa selama beberapa minggu mendatang.

Salah bisa berargumen bahwa dirinya sudah ditempatkan di starting eleven sepanjang masa di Liverpool FC, dan bisa dibayangkan dimana dia sepatutnya mendapat capaian level jika LFC akhirnya memenangkan empat trofi di musim ini? (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 54 = sixty two