Edgar Davids Hadir Membangun Karakter Baja di Timnas Belanda

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – Mantan gelandang bertahan tim nasional Belanda, Edgar Davids diumumkan telah bergabung sebagai staf asisten manajer Louis van Gaal di timnas berjuluk Oranye tersebut.

Sang midfielder alot ini mengawali karier senior profesionalnya di Ajax (1991), dan lantas bermain di liga utama Italia, Serie A bersama AC Milan, Juventus dan Inter Milan serta Tottenham Hotspur dan Crystal Palace (Inggris).

Saat di berstatus pemain pinjaman di FC Barcelona, ia tidak sempat bermain saat Van Gaal bertugas melatih disana (1997-2000), ‚Äč‚Äčtetapi mereka sudah saling kerjasama di Ajax dan di timnas Belanda. Sekarang Davids akan bekerja bersama Van Gaal sebagai bagian dari staf kepelatihannya menjelang Piala Dunia 2022.

KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) mengkonfirmasi berita kedatangan Davids di situs resmi mereka, untuk menggantikan Henk Fraser yang bertugas baru ke Utrecht.

Davids hanya sempat bermain di Barcelona selama enam bulan di bawah Frank Rijkaard pada tahun 2004, tetapi membuat dampak yang besar. Selama era pertama Joan Laporta sebagai orang nomor satu di FCB, Davids membantu memotivasi Barcelona kembali ke perebutan gelar kampiun.

Namun kariernya selaku pelatih di kompetisi liga di negaranya dan juga di Portugal terbilang gagal dan dipecat. Davids kini membawa target di timnas Belanda guna menambah kekuatan karakter baja sebagaimana dirinya dulu di skuad Belanda. (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixty two − 53 =