Leandro Paredes Targetnya Memang Kembali Ke AS Roma

Layar Info Podium TakTik

FokuskiniAssociazione Sportiva Roma (AS Roma) telah mengkonfirmasi penandatanganan gelandang Argentina, Leandro Paredes dengan kontrak permanen dari Paris Saint-Germain.

Pesepakbola berusia 29 tahun itu kembali ke Giallorossi setelah tiga tahun sempat menghuni di AS Roma antara 2014 dan 2017, di mana ia memainkan 54 pertandingan dan mencetak empat gol.

Paredes yang pernah dipinjamkan ke Empoli selama waktunya jadi kepunyaan Roma, sebelum kemudian resmi bergabung dengan Zenit St Petersburg pada 2017 — kini telah menandatangani kontrak dua tahun dengan skuad asuhan Jose Mourinho hingga akhir musim 2024-25, dan PSG akan menerima lebih dari EUR4 juta untuk nilai transfer penjualannya

“Kembali ke Roma selalu menjadi hal yang istimewa, tetapi melakukannya sekarang sebagai pemain Roma jauh lebih istimewa,” kata pemain Amerika Selatan itu di situs resmi AS Roma.

“Saya ingin berterima kasih kepada para suporter karena telah menyambut saya, dan (kubu) Roma karena telah membawa saya kembali ke klub tempat saya memulai karir di Eropa. Tahun lalu adalah tahun yang sangat membahagiakan bagi saya dengan Piala Dunia, jadi sekarang saya ingin terus mencicipi. sukses, dan saya yakin saya bisa melakukannya dengan AS Roma,” sambung keterangannya, dikutip SportsMole.

Sejak pertama kali meninggalkan Roma enam tahun lalu, Paredes mengumpulkan banyak trofi domestik bersama PSG antara 2019 dan 2023, memenangkan tiga gelar Ligue 1 selain tiga mahkota Trophee des Champions, dua gelar Coupe de Frances, dan satu gelar Coupe de la Ligue.

Mantan anak muda Boca Juniors itu mencetak tiga gol dan memberikan 10 assist dalam 117 pertandingan untuk PSG, tetapi ia jatuh dari urutan skuad utama di bawah Christophe Galtier dan menghabiskan musim 2022-23 dengan status pinjaman di Juventus.

Selama di Turin, Paredes mencetak satu gol dan memberikan satu assist dalam 35 pertandingan untuk Nyonya Tua, sementara ia bermain lima kali untuk tim nasional Argentina selama perjalanan mereka menuju kejayaan Piala Dunia 2022.

Manajer umum Roma, Tiago Pinto mengklaim bahwa Paredes hanya tertarik untuk kembali ke Roma ketika kemungkinan itu muncul, dan dalam keterangannya menambahkan: “Begitu dia mendengar bahwa kami tertarik, Leandro menjelaskan bahwa targetnya adalah kembali ke Roma.”

“Tekadnya yang kuat membuat kami semakin yakin bahwa kami harus membawanya kembali ke Gialloross,i dan kami senang melihatnya kembali dengan warna Roma,” tambahnya.

“Sejak tugas pertamanya di sini, dia telah matang dan mendapatkan pengalaman internasional, dikombinasikan dengan pengetahuannya tentang sepakbola Italia dan atribut teknisnya, kami yakin ini semua akan menjadi krusial dan memperkuat skuad kami,” diyakini Pinto.

Paredes bergabung dengan Evan Ndicka, Houssem Aouar dan Rasmus Kristensen sebagai rekrutan baru Roma untuk musim kompetisi Seria A 2023-24, dan bisa melakukan debut ulangnya untuk AS Roma dalam pertandingan pembuka Serie A hari Minggu (20/8/2023) mendekati tengah malam WIB di kandang Salernitana.

Selain Paredes, Roma juga mendekati penandatanganan pinjaman mantan rekan setim PSG berusia 29 tahun, Renato Sanches yang kepindahannya juga akan mencakup opsi untuk transfer permanen pada 2024.

Dari sisi kepelatihan Mourinho telah memberi ruang bagi gelandang baru mereka ini setelah veteran Serbia, Nemanja Matic yang telah sepakat resmi bergabung dengan klub pemukim Ligue 1 Prancis, Rennes setelah cuma satu tahun bertahan di Serie A.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + four =