[CERBUNG oleh Harapasa] Donal & Konci

Gerai Kisah LEISURE TIME Reka Gaya

“INI dapet info WhatsApp ada 1 tiket ke Skopye… Sebaiknya Cita dan Tante saja yang ke bandara Cengkareng ngurus biaya perjalanan. Lalu Donal dianter kemudian ngurus paspor,” si Tante memberi solusi baru, namun Konci dan Donal seakan tidak menyimak sama sekali.

Keduanya merenung tanpa ekspresi yang jelas. Malah lalu menengok ke arah si Tante dengan tatapan hampa seperti sepasang suami istri dalam kondisi bingung amat sangat.

“Hey! Kalian jangan seperti kehilangan akal gitu dong! Ayo jawab apa sebenarnya yang kalian mau?!”

“Skopye dimana seh Tante? Pernah denger seh dulu. Sebelah mananya Beograd?” Konci yang tadi seperti kehilangan akal ternyata ia mndengar tawaran solusi baru si Tante.

“Ya, dulunya satu negara dengan Belgrade. Kini sudah lama pecah dengan nama Macedonia…”

“Untuk sementara waktu aja disana, lalu Tante nanti komunikasikan dengan sahabat Tante yang warganegara Yunani, Nanti Kalian pindah ke Yunani negara yang bersebelahan.”

“Kenapa ga tunggu sampe paspor Donal selesai kan cuma berapa jam bisa selesai”

“Tidak segampang itu, Cita… Emangnya ke mana-mana Donal bawa kartu keluarga?! Lagian udah punya ktp kamu, Donal?” si Tante menunjukkan wajah keraguan menoleh dan menatap langsung ke mata Donal.

“Ya, Tante, ktp seh ada… Tapi gimana ya kalau saya pulang ke rumah ibu saya, bakal rame deh saya dicerocosin, dimarahin, dinasehatin — Apalagi dia malah ngarepin saya dipenjarain selamanya dianggap anak tak tahu diuntung,” keluh Donal, tambah bingung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ eighty seven = ninety seven