Nasib Erik Ten Hag Diuntungkan Peluang di Final Piala FA

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Manchester United kemungkinan tidak akan memecat Erik ten Hag sebelum laga final Piala FA melawan Manchester City, meski sejumlah pemain yakin nasib pelatih asal Belanda itu sudah ditentukan.

Kekalahan telak 4-0 United di kandang Crystal Palace pada Selasa tadi (7/5/2024) telah menambah tekanan pada sang manajer karena Man United terus menerus mengalami rekor buruk dalam kualitas permainan yang biasa-biasa saja.

Kekalahan ke-13 mereka musim ini adalah rekor baru pada saat Man Utd wajib berjuang untuk menghindari perolehan poin terendah mereka di era reputasi Setan Merah di liga sepakbola kasta utama Inggris, Premier League – dengan saat ini terpaut empat poin dari 58 poin yang mereka peroleh pada musim 2021-22.

United masih bisa menyelamatkan hasil di musim ini ketika mereka menang menghadapi Man City pada 25 Mei mendatang di stadion Wembley yang merupakan ulangan final tahun lalu.

Namun dengan performa United yang merosot ke tingkat yang mengkhawatirkan, ada seruan agar manajer diganti sebelum laga tersebut terjadi. Mantan pemain bintang, Paul Scholes dan juga Michael Owen termasuk di antara mereka yang menyarankan agar asisten pelatihnya, Steve McClaren juga turut dipertimbangkan.

Ten Hag belum mendapatkan jaminan pasti atas masa depan jangka panjangnya di Old Trafford sejak kedatangan Sir Jim Ratcliffe dan timnya yang dipimpin oleh Sir Dave Brailsford.

Namun untuk saat ini, posisinya dianggap aman karena United tidak berencana menggantinya sebelum final Piala FA bulan ini, seperti dilaporkan Telegraph.

Keputusan resmi kemungkinan besar akan diambil pada akhir musim, meskipun sejumlah pemain dalam skuad yakin waktu buatnya sudah habis.

Menyusul kekalahan tadi di Selhurst Park — Antony, Mason Mount, dan Andre Onana terlihat berdiskusi saat meninggalkan lapangan sambil menutup mulut dengan tangan.

Jamie Carragher termasuk di antara mantan pemain profesional yang memperkirakan ketiganya sedang mendiskusikan nasib manajer mereka, dengan Scholes bersikeras bahwa foto-foto itu ‘tidak terlihat bagus’ untuk ten Hag.

United memiliki tiga pertandingan tersisa di liga primer, di kandang melawan Arsenal dan Newcastle United, sebelum perjalanan hari terakhir ke Brighton.

Harapan untuk finis empat besar telah lama pupus karena United kini malah tengah terancam kehilangan peluang di kualifikasi Eropa sepenuhnya, merosot ke posisi kedelapan dengan Newcastle dan Chelsea menemukan kembali performa terbaiknya dan mengungguli mereka dalam beberapa pekan terakhir.

Harapan terbaik mereka untuk lolos ke kancah kompetisi Eropa adalah dengan harus mengalahkan City di final Piala FA bulan ini. (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventy nine − seventy six =