Miss World 2021 Hadir Khusus di Penobatan Miss Indonesia 2022

Agenda Baru Fit Afiat Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Podium Reka Gaya Saring Sepekan

Fokuskini – Sudah menjadi tradisi, setiap tahun untuk acara penjurian akhir hingga penobatan Miss Indonesia selalu dihadiri tamu istimewa yakni Event Director of Miss World Organization Stephen Douglas Morley serta Miss World, yang pada tahun ini hadir Miss World 2021, Karolina Bielawska asal Polandia.

Rabu tadi (14/9/2022) saat diadakan Press Conference Welcoming Miss World yang diselenggarakan di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta — dua tamu spesial itu turut jadi bagian narasumber bersama Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman Yayasan Miss Indonesia dan Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2022, Kanti Mirdiati (CEO RCTI dan Project Director Miss Indonesia 2022), dan Miss Indonesia 2020 Carla Yules.

Liliana Tanoesoedibjo lewat keterangannya menuturkan, “Kami telah merencanakan agenda yang singkat namun efektif untuk kehadiran Miss World 2021, Karolina Bielawska, di Indonesia. Kami berharap kehadiran Karolina tidak hanya sekedar meramaikan acara malam puncak penobatan Miss Indonesia 2022, tetapi juga dapat memberikan dukungan serta menjadi inspirasi bagi 37 finalis Miss Indonesia 2022 untuk meraih prestasi. Sehingga para finalis dan khususnya pemenang Miss Indonesia 2022, bisa mendapat masukan dan ilmu berarti, terutama untuk tampil di ajang Miss World berikutnya.”

Liliana menambahkan, Miss Indonesia selalu memiliki peluang serta kesempatan menjadi yang terbaik di panggung reputasi Miss World karena kualitas yang dimiliki kita tidak kalah kompetitif dengan kontestan dari negara lain.

“Miss Indonesia yang tampil di ajang Miss World, selalu mampu berprestasi serta mengharumkan dan membanggakan nama Indonesia di dunia. Diantaranya adalah Carla Yules sebagai Miss Indonesia 2020 yang berhasil masuk ke dalam 6 besar Miss World 2021 serta menjadi Miss World Asia 2021. Sebelumnya, Princess Megonondo yang menyandang gelar Miss Indonesia 2019 pada saat pemilihan Miss World 2019 membawa pulang prestasi yaitu Top 40 Top Model, Top 10 Beauty With A Purpose (BWAP) dan Top 40 Miss World 2019. Alya Nurshabrina menjadi 30 Besar Miss World 2018, Runner-up 1 Beauty with a Purpose (bersama Selandia Baru), 5 Besar Miss World Multimedia, 18 Besar Miss World Talent dan menjadi Finalis Dance of the World,” tambah Liliana. 

Selain itu, selama kurun waktu enam tahun terakhir, Indonesia berhasil masuk dalam 10 besar kontes Beauty With A Purpose di ajang Miss World. Bahkan, Indonesia sempat menjadi pemenang kontes Beauty With A Purpose selama tiga tahun berturut-turut yakni dari tahun 2015 sampai 2017.

Hal Ini menunjukkan bahwa kontes Beauty With A Purpose merupakan kekuatan terbesar Indonesia di kontes kecantikan Miss World. Sementara prestasi terbaik yang pernah diraih Miss Indonesia adalah sukses menempati posisi Runner-up dua kali di panggung Miss World yakni melalui Maria Harfanti (2015) dan Natasha Manuella Halim (2016).

Saat konferensi pers tadi, Stephen Douglas Morley antara lain menegaskan penyelenggaraan acara Miss World bukan sekadar mencari ratu kecantikan akan tetapi gadis-gadis muda pahlawan bagi kehidupan masyarakat sekitarnya. Terutama kini ditopang atau bisa memanfaatkan perhatian besar publik lewat akun pribadi media sosial masing-masing.

Dirinya mengaku tidak sabar menunggu berbagai kekuatan project apa saja yang nanti dihadirkan para kandidat setiap tahunnya.

Pada acara puncak penobatan Miss Indonesia pada hari Kamis (15/9/2022), Kanti Mirdiati mengungkapkan ada yang berbeda tahun ini, dimana akan ditayangkan lebih awal dari jam 5 sore hingga jam 8 malam. “Kami ingin masyarakat pemirsa di Indonesia bagian Timur dapat menyaksikan hingga selesai tidak terlalu malam lagi,” imbuhnya.

Miss World 2021, Karolina Bielawska berhasil meraih mahkota biru di final Miss World edisi ke-70 yang diadakan di Puerto Rico pada 16 Maret 2022. Karolina saat ini sedang menempuh jenjang pendidikan guna meraih gelar Magister Manajemen dan ingin melanjutkan studinya hingga bergelar PhD. Karolina juga berprofesi sebagai model, serta memiliki hobi berenang, scuba diving, tenis dan bulu tangkis. Suatu saat dirinya berharap bisa menjadi motivator dan presenter televisi.

Karolina juga sangat bersemangat sebagai tenaga sukarela yang diikutinya dengan memberikan bantuan terus-menerus kepada tunawisma serta memerangi pengucilan sosial.

Setiap hari Minggu, Karolina bersama dengan komunitas sosialnya, menyediakan makanan, minuman, pakaian, masker, nasihat hukum serta tenaga medis profesional untuk sekitar 300 orang yang membutuhkannya di kota Lodz, Polandia yang merupakan kota kelahiran Karolina.

Banyak juga dari mereka yang tidak memiliki akses mendaftar guna mendapatkan vaksinasi COVID-19, tetapi Karolina bersama komunitas sosialnya berhasil mendapatkan izin dari pihak pemerintah untuk lebih dari 400 orang memperoleh vaksinasi. Selain itu proyekny ini juga membangun Kamar Mandi Sosial pertama untuk orang-orang yang mengalami krisis tunawisma di kota Lodz.

Jangan lupa saksikan kehadiran Miss World 2021 dan juga malam puncak penobatan Miss Indonesia 2022 pada Kamis, 15 September 2022 mulai pukul 17.00 WIB hanya di RCTI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

31 + = thirty two