India Masuk Kalender Balap MotoGP Tahun Depan

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium Reka Gaya TakTik

Fokuskini – India akan memulai debutnya di kalender balap MotoGP pada 2023. Para pebalap MotoGP bersiap utuk tahun depan menghadapi gelaran Grand Prix Bharat di arena Sirkuit Internasional Buddh.

Negara India adalah kekuatan ekonomi dan budaya sejati, dengan populasi lebih dari 1,4 miliar orang dan lebih dari 200 juta sepeda motor di jalanannya.

Transportasi roda dua di India menyumbang hampir 75% dari total jumlah kendaraan yang digunakan setiap hari, menjadikan India salah satu pasar sepeda motor terbesar di dunia dan menjadi fokus utama bagi pabrikan di pedok MotoGP.

Sirkuit Internasional Buddh yang berlokasi di Uttar Pradesh, bagian selatan New Delhi akan membawa olahraga ini ke jantung pasar utama, dan membuat olahraga ini lebih mudah diakses ke basis-basis penggemar MotoGP di seluruh wilayah India.

Saat MotoGP terus berkembang, agenda Grand Prix India menandai tonggak penting dalam misi olahraga untuk membuka pintu balap motor bagi semua – menulis babak baru dalam kisah Kejuaraan motorsport pertama di dunia. dan menyambut penonton dan penggemar baru dari setiap sudut dunia.

“Ini adalah hari bersejarah bagi industri olahraga dan penghargaan untuk perayaan ke-75 tahun India,” dinyatakan Anurag Thakur, Menteri Olahraga India.

“Merupakan kebanggaan besar bagi Uttar Pradesh untuk menjadi tuan rumah acara global semacam itu. Pemerintah kami akan memberikan dukungan penuh kepada MotoGP Bharat,” Ketua Menteri negara bagian Uttar Pradesh, Yogi Adityanath ikut mengomentari.

“Gelaran balap ini akan memberikan dorongan besar bagi perekonomian dengan menghasilkan masuknya investasi asing di negara bagian.” harap Menteri Penanaman Modal Uttar Pradesh, Nand Gopal Gupta.

Pushkar Nath Srivastava, COO Fairstreet Sports dalam keterangannya mengatakan, “Kami sangat senang bisa membawa MotoGP ke India, dan menjadi tuan rumah balapan bergengsi ini. Merupakan kebanggaan kami membawa acara ini di (perayaan 75 tahun negara India) Azadi Ka Amrit Mahotsav.”

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengakui pihaknya sangat bangga dengan mengumumkan Sirkuit Internasional Buddh yang akan turut ambil bagian di kalender (MotoGP) 2023.

“Kami memiliki banyak penggemar di India, dan kami senang dapat membawa olahraga ini kepada mereka. India juga merupakan pasar utama untuk industri sepeda motor. Kami sangat menantikan balapan di Sirkuit Internasional Buddh, dan tidak sabar untuk menyambut para penggemar berduyun-duyun melewati gerbang untuk melihat olahraga luar biasa ini secara langsung.” (motogp.com/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− one = four