Penghormatan Khusus buat Sang Kapten Koke

LEISURE TIME MOMENTUM Podium Saring Sepekan TakTik

Fokuskini – Jorge Resurrección Merodio atau lebih dikenal di arena liga sepakbola utama Spanyol, La Liga sebagai Koke telah bergabung dengan Atletico Madrid pada usia enam tahun. Kini di usianya yang sudah 30 tahun, Koke adalah pemain yang paling sering mengenakan kaus Merah Putih Atleti di pertandingan resmi yakni sudah sebanyak 554 kali.

Sudah lama berlalu 19 September 2009 ketika Jorge Resurrección pertama kali mengenakan seragam Atleti selaku pemain di skuad utama. Dengan kostum bernomor 26 di punggungnya, pada kala itu dirinya mulai dikenal selaku pemain serbabisa yang selama bertahun-tahun telah membela dan akan mempertahankan penguasaan lapangan tengah Atleti. Lewat kostum bernomor 26 di kaus Merah Putih pada awalnya, kemudian ada nama yang telah naik ke puncak sejarah Atleti yaitu Koke.

Pertandingan melawan Sevilla pada akhir pekan lalu terukir dengan cara khusus dalam memori sebagai kapten Atleti. Juga untuk mengenang semua keluarga, teman, kolega, dan tentu saja semua penggemar Atleti.

Sejak ia melakukan debutnya pada tahun 2009, Koke telah belajar dari pemain seperti Juanfran, Raúl García, Gabi, Tiago dan Godín tentang pentingnya memakai ban kapten. Koke sudah lama memahami apa arti ban kapten itu, apa artinya menjadi Atleti.

Sebagai kapten di Atleti yang dengan sempurna mewakili semua yang diinginkan seorang anak Atleti ketika ia dewasa. Koke adalah perjuangan, usaha, pengorbanan, solidaritas, keberanian dan hati. Koke adalah Atleti, begitu pujian yang tertulis di situs resmi Atletico Madrid.

Bersama Atleti dirinya telah memenangkan delapan gelar bergengsi berupa dua kali liga utama, satu Copa del Rey, dua Liga Europa, dua Piala Super Eropa dan satu Piala Super Spanyol.

Delapan gelar yang membuatnya menjadi pemain kedua dengan gelar terbanyak dalam sejarah klub, hanya dilampaui oleh Adelardo Rodríguez yang memiliki sepuluh trofi sebagai pemain Atleti. Selain itu, ia juga menjadi pemain reguler di tim nasional Spanyol dan sebagai salah satu kaptennya.

Pada hari Kamis (6/10/2022) di Cívitas Metropolitano akan ada penghormatan khusus kepada sang kapten atas karirnya yang luar biasa hingga saat ini, yang dapat diikuti oleh seluruh keluarga Merah Putih Atleti secara langsung di kanal resmi Atletico Madrid.

Selamat, kapten. Selamat, legenda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− five = 3