Gabi Jadi Pembeda Saat Brasil Atasi Italia

Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Podium Saring Sepekan TakTik Video Opsi

Fokuskini – Dua tim nasional putri finalis Volleyball Nations League, Brasil dan Italia unjuk performa unggul dan luar biasa mereka dalam salah satu pertandingan paling menarik dari FIVB Volleyball Women’s World Championship 2022 yang berlangsung tadi di Rotterdam, Belanda.

Bermain di Ahoy Arena, Brasil berhasil menang atas juara Eropa tersebut dalam pertarungan lima set (25-20, 22-25, 22-25, 25-21, 17-15).

Pertemuan kedua timnas itu menampilkan pertarungan fantastis antara dua pemain terbaik dunia, outside hitter Brasil, Gabriela ‘Gabi’ Guimaraes yang memimpin regunya meraih kemenangan dengan 30 poin, dan rival Italia Paola Egonu menghasilkan 37 poin .

“Saya selalu bersiap untuk melakukan yang terbaik, tetapi tanpa rekan satu tim saya, saya tidak bisa melakukan apa-apa,” komentar Gabi dikutip dari Volleyballworld.

“Mereka membantu saya untuk konsisten, mereka terus mendorong dan menyemangati saya apa pun yang terjadi, dan tentu saja, dengan dukungan yang luar biasa, jauh lebih mudah bagi saya untuk pergi ke sana dan bermain dengan kemampuan terbaik saya. Saya mungkin telah mencetak poin terbanyak, tetapi kami tidak akan menang jika bukan karena kerja keras masing-masing kami.”

Selain Gabi, pemain performa tinggi lainnya di kubu Brasil adalah middle blocker Ana Carolina ‘Carol’ da Silva, yang meninggalkan lapangan dengan 14 poin, serta Tainara Santos, yang memasukkan 13 poin.

“Kerja tim kami luar biasa hari ini,” tambah Gabi. “Kami bermain sebagai tim di setiap poin dan tidak pernah menyerah, bahkan ketika kami tertinggal. Kekalahan dari Jepang, ketika kami tidak bermain seperti biasanya, membuat kami mendiskusikannya dan kembali memiliki sikap seperti tadi di lapangan. Pertandingan melawan China dan juga hari ini menunjukkan bahwa jika kami bermain seperti ini, kami sangat sulit dikalahkan. Saya harap kami terus tumbuh dengan energi ini.”

Pencetak gol terbaik kedua Italia setelah Egonu adalah middle blocker Anna Danesi, yang mengumpulkan 13 poin, sementara outside hitter Elena Pietrini menghasilkan 11 poin.

Meski kalah dalam pertandingan yang tadi disiarkan langsung TVRI, juara bertahan VNL Italia tetap berada di puncak Pool E dengan raihan 16 poin (lima menang, satu kalah). Dibuntuti oleh Jepang dengan 15 poin (lima menang, satu kalah), dan Brasil dengan 14 poin (lima menang, satu kalah) yang melengkapi posisi tiga besar.

Italia akan mencoba untuk kembali ke jalur kemenangan di hari Rabu malam (5/10/2022) saat menghadapi Jepang. Brasil akan memiliki hari libur sebelum bermain melawan Puerto Riko di hari Kamis malam (6/10/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 88 = ninety