Xabi Alonso Kini Dipercaya Meramu Taktik Leverkusen

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik Tempo Doeloe

Fokuskini – Mantan playmaker legendaris, Xabi Alonso yang tercatat telah melakukan 210 penampilan untuk Liverpool FC, dan jadi bagian memenangkan trofi Liga Champions dan Piala FA ditunjuk oleh klub Bundesliga, Bayer Leverkusen sebagai pimpinan pelatih yang baru.

“Saya tahu Leverkusen dari waktu saya bermain di Bundesliga, Jerman sebagai klub liga utama yang sangat baik. Bayer 04 selalu memiliki pemain-pemain hebat, dan saya juga melihat banyak kualitas di skuad (mereka) saat ini,” kata Alonso, yang mengakhiri karir gemilangnya bersama raksasa Bundesliga, Bayern Munich.

“Dalam diskusi saya dengan pihak klub, dengan cepat menjadi jelas bahwa, terlepas dari situasi sulit saat ini, tujuan ambisius pada prinsipnya (harus) tetap dikejar. Saya sangat senang dengan tugas ini, dan saya yakin kami akan memenuhi klaim ini,” lanjutnya, mengutip situs LFC.

Ini merupakan posisi manajerial papan atas pertama Alonso setelah masa tiga tahun melatih di Spanyol menangani Real Sociedad B yang berakhir pada musim panas lalu.

Leverkusen saat ini duduk di urutan ke-17 di Bundesliga, dan berada di urutan ketiga di Grup B Liga Champions setelah kalah 0-2 dari Porto pada dini hari WIB kemarin

Laga pertama Alonso mengolah ramuan taktik buat Bayer 04 adalah saat menjamu FC Schalke pada hari Minggu dini hari WIB (9/10/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ninety three − = 92