AMI Awards Ke-25 Kembali Disiarkan Langsung oleh RCTI

Agenda Baru Fit Afiat Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Muziek! Podium Reka Gaya Saring Sepekan

Fokuskini – Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ke-25 kalinya, kembali disiarkan langsung oleh RCTI pada Kamis (13/10/2022) mulai jam 21.15 WIB dari Studio RCTI+, Jakarta Barat.

“AMI Awards merupakan bentuk komitmen RCTI bersama Yayasan Anugerah Musik Indonesia yang telah terjaga selama kurun waktu kurang lebih dua dekade terakhir, untuk menghadirkan apresiasi kepada insan musik Tanah Air terhadap karya yang telah mereka buat, dan juga memberikan dampak positif bagi perkembangan industri musik di Indonesia,” tutur Dini Putri selaku MNC TBK Director & Programming Acquisition Director RCTI.

“Selain itu, AMI Awards juga dapat menjadi motivasi bagi musisi Tanah Air yang ada di seluruh Nusantara untuk membuat karya lebih baik lagi, sehingga dapat dinikmati serta menghibur masyarakat,” tambahnya.

AMI Awards ke-25 mengangkat tema, ‘Recover Together, Recover Stronger Through Music’ yang artinya, ‘Pulih Bersama, Bangkit Lebih Kuat Melalui Musik’. Tema ini diusung untuk bisa membangkitkan semangat bersama dalam memulihkan kondisi pasca-pandemi Covid-19 yang melanda dunia, khususnya Indonesia.

Oleh karena itu, melalui AMI Awards ke-25 Indonesia mampu bangkit kembali melalui musik, karena musik merupakan bahasa universal yang dapat diterima dan disukai semua kalangan, serta sebagai media ekspresi yang mampu menyatukan banyak kalangan masyarakat.

“Musik Indonesia adalah anugerah dari Yang Maha Esa. Penghargaan yang diberikan kepada insan musik, atau AMI Awards, menurut observasi saya sudah memiliki brand tersendiri, dimana musisi yang menerima piala AMI selain merasa senang juga bangga serta terhormat mendapatkan anugerah tersebut. Kita harus mempertahankan hal itu, termasuk mempertahankan independensinya, pemilihan yang berdasarkan kualitas, bukan semata-mata hanya popularitas saja tapi tetap kualitasnya juga harus dipertahankan supaya yang menerima piala AMI menjadi semakin bangga. Terimakasih kepada mitra kami yakni RCTI atas dukungannya selama ini,” ungkap Candra Darusman, Ketua Umum Yayasan AMI.

“Kedepannya ada dua area yang masih bisa diangkat di AMI yaitu musik tradisional, dan keberadaan maestro-maestro musik yang selama ini belum mendapat perhatian khusus di AMI, dengan membuat Program AMI Peduli yaitu memberikan perhatian kepada musisi senior yang telah banyak berjasa di industrI musik Indonesia,” lanjut Candra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ninety nine − = ninety four