Mazzarri: Sangat Sulit Tapi Tantangan Menarik Melawan Barcelona

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Walter Mazzarri mengharapkan hasil undi pihak UEFA yang menghasilkan skuad pimpinannya, Napoli bakal menghadapi Barcelona di laga babak 16 Besar Liga Champions Eropa sebagai tantangan menarik.

Partenopei, yang memulai musim ini di bawah juru taktik Rudi Garcia namun lalu ditangani mulai Mazzarri bulan lalu (melanjutkan tugasnya melatih Napoli yang penah dilakukan di 2009-2013), dengan catatan mampu mengamankan posisi kedua di Grup C, atau finis delapan poin di belakang Real Madrid dan unggul enam poin dari Braga.

Napoli dinilai melenceng dari target pada musim ini, dibandingkan dengan hasil gemilang mereka musim lalu, namun kini suasana mulai membaik dengan penanganan Mazzarri setelah awal yang lambat oleh arahan Garcia.

“Saya katakan bahwa semua yang lolos ke babak 16 Besar mencerminkan kekuatan di Eropa, dan oleh karena itu hasil imbang (atau) apapun (itu) akan sulit, apalagi melawan Barcelona ini sangat sulit. Bagi Napoli, ini akan menjadi tantangan menarik,” ungkap Mazzari kepada para wartawan.

Mazzarri telah memimpin di enam pertandingan Napoli sejauh musim ini, meraih kemenangan di liga utama Italia atas Cagliari, Braga dan Atalanta tetapi menderita kekalahan dari Juventus, Inter Milan; dan Real Madrid (di penyisihan Liga Champions).

Barcelona tampak sedikit tidak konsisten pada musim ini, singgung Football Italia, tertinggal tujuh poin dari pemimpin klasemen saat ini Real Madrid di La Liga Spanyol. Tetapi skuad asuhan Xavi menduduki posisi puncak di penyisihan grup Liga Champions dimana ada pula Porto, Shakhtar Donetsk dan Royal Antwerp.

foto: Getty Images

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 7 = two