Griezmann Raih 3 Besar Pencetak Gol Terbanyak Atleti

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium Saring Sepekan TakTik Tempo Doeloe

Fokuskini – Antoine Griezmann kini berada di podium deretan pemain paling banyak mencetak gol untuk Atlético Madrid. Setelah dua golnya melawan Real Betis, sang striker bertambah angkanya melampaui almarhum Paco Campos (1916-1995).

147 gol. Itu adalah nilai terkini yang dicapai Antoine Griezmann hari Minggu kemarin dengan jersey Atleti. Angka yang membuatnya mengambil langkah maju dalam sejarah klub Atleti.

Menurut catatan situs resmi Atletico Madrid, Antoine telah menjadi pemain kunci bagi coach Simeone sejak kedatangannya pada tahun 2014. Setelah 308 pertandingan membela jersey Atleti, striker Prancis ini sudah berada di 3 besar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Merah Putih Atleti.

Griezmann, yang telah melampaui jumlah gol yang dicetak oleh Campos di antara pertandingan liga dan final Eropa, memulai debutnya sebagai pencetak gol dengan Atleti pada 16 September 2014 dalam pertandingan Liga Champions melawan Olympiacos, dan telah menciptakan eksekusi untuk gol yang sangat penting dan buat pertamakalinya dalam sejarah Cívitas Metropolitano melawan Málaga, dua gol melawan Olympique de Marseille di final Liga Europa atau hat-trick yang dicetak melawan Leganés, yang akan tetap terukir dalam sejarah klub.

Sementara itu, Campos — yang mencetak hingga sembilan gol lebih banyak di kejuaraan regional saat itu — adalah titik referensi ofensif klub yang ketika itu masih bernama Atlético Aviación, menembus reputasinya sebagai pemain sisi kiri.

Dirinya tiba di klub sepakbola tersebut pada tahun 1938, dan bertahan selama sembilan musim. Striker asal Kepulauan Canary itu dalam catatan sejarah Atleti terbilang mampu meningkatkan kemampuannya dalam mencetak gol dan menggiring bola dengan kaki kiri.

Postur tinggi tubuhnya, lebih lagi membuatnya menjadi acuan aksi perebutan bola di udara. Sebagai bukti betapa pentingnya Campos dalam sejarah klub, potret kenangan salah satu momen sundulannya adalah yang dilihat para pemain hari ini saat mereka meninggalkan ruang ganti di stadion Cívitas Metropolitano.

Sekarang, dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Atleti, Antoine Griezmann hanya diungguli Luis Aragonés dengan 172 gol, dan Escudero dengan 169.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + 6 =