Emery Targetkan Aston Villa Bersinar Lagi di Eropa

Agenda Baru Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Podium Saring Sepekan TakTik

Fokuskini – Bos baru pengganti Steven Gerrard, Unai Emery punya target penting buat mengakhiri musim tandus raihan trofi Aston Villa. Janji tersebut diutarakannya menjelang pertandingan debutnya sebagai pelatih akhir pekan nanti, atau tepatnya pada Minggu malam (6/11/2022) melawan Manchester United.

Mantan manajer Arsenal ini ingin memenangkan trofi pertama Villa setelah 26 tahun terpuruk, dan membawa mereka kembali ke kancah Eropa setelah ia memilih bergabung meninggalkan Villarreal.

Emery mengambil alih tugas taktikal Villa untuk pertama kali dengan menghadapi Manchester United setelah kembali ke arena liga utama Inggris pekan lalu untuk menggantikan Steven Gerrard yang dipecat.

Emery membawa reputasi memenangkan Liga Europa empat kali, termasuk bersama Villarreal tahun lalu, sementara Villa belum lagi pernah mengangkat trofi sejak memenangkan Piala Liga (League Cup 1996).

“Mimpi saya adalah memenangkan trofi bersama Aston Villa. Ini tantangan pribadi saya di awal. Tujuan kedua saya adalah bermain dengan Aston Villa di (kancah) Eropa. Sekarang kami harus mulai hanya memikirkan pertandingan berikutnya, karena kami tidak dalam posisi yang baik di klasemen,” jelasnya.

“Saya ingin menciptakan cara baru, kami membutuhkan waktu, tetapi dalam sepakbola waktunya tidak banyak. Saya (tentu) ingin berada di sini untuk waktu yang lama. Dengan impian dan ambisi kami, mereka (ternyata) memberi saya ide yang sama dengan yang saya miliki, menjadi ambisius dan meningkat secepat mungkin.”

“Saya senang berada di sini, kami memutuskan untuk datang ke sini karena ini adalah proyek yang hebat dan ambisi kami hadirkan bersama. Selangkah demi selangkah, dan saya ingin meningkatkan dan membantu (mereka) di sini dengan pengalaman saya,” imbuh Emery.

Emery meninggalkan Arsenal pada 2019 setelah hanya bertahan 18 bulan, dan kini dirinya telah kembali ke Inggris untuk menantang dirinya sendiri, dengan Villa yang berada di urutan ke-16 klasemen sementara atau cuma satu poin di atas zona degradasi.

“Saya sekarang berusia 51 tahun, dan pengalaman saya (sejauh ini) telah melatih di Spanyol, Prancis dan liga utama Inggris, dan saya telah bermain melawan banyak tim dari liga utama dunia. Persaingan tim di liga sepakbola Inggris adalah tantangan yang sangat besar. Saya datang untuk bermain melawan mereka, karena Premier League mungkin adalah liga sepakbola pertama di dunia,” paparnya.

CEO Aston Villa, Christian Purslow menyanjung keberhasilan Emery sebagai pemenang serial trofi. “Rekam jejak itu berbicara sendiri. Kami sangat senang memiliki seorang manajer yang bergabung dengan kami melalui rekam jejak seperti itu pada saat penting dalam evolusi kami.” (football365/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

71 + = eighty one