Didukung Spotify, “TINBS” di RCTI untuk Indonesia Makin Dikenal

Galeri Seni Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Muziek! Podium Reka Gaya

Fokuskini – Pentas pencarian bakat menyanyi kelas internasional yakni The Indonesian Next Big Star (TINBS) yang dihadirkan di Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) dan RCTI+ telah rampung dengan pemenang pertamanya, Rachel Manurung.

RCTI selalu berkomitmen untuk selalu hadir serta memberikan kesempatan kepada para talenta yang ingin menyalurkan serta mengembangkan bakat yang dimiliki khususnya dalam bernyanyi.

Oleh karena itu, RCTI dan RCTI+ menyelenggarakan The Indonesian Next Big Star yang merupakan panggung pencarian bakat dengan deretan juri negara tuan rumah terdiri dari Judika, Maia Estianty serta Sandhy Sondoro sebagai juri utama, dan Rossa sebagai juri tamu. Juri internasional adalah personel dari boyband Korea iKon yakni Jay dan DK.

Menurut keterangan tertulis dari Managing Director RCTI+ & Director Digital Business of MNC Group Valencia Herliani Tanoesoedibjo, “Perbedaannya dari program program pencarian bakat lain, selain ini format kami sendiri ya, dan selain memiliki juri lokal dan internasional — dari babak awal, program ini berbasis digital, lalu 4 episode terakhir baru kami (siaran) simulcast baik digital dan di TV, jadi benar benar program yang hybrid. Mengapa begitu? Karena dengan luasnya platform digital yang cakupannya sangat luas, bukan hanya dalam negeri tapi juga bisa di luar negeri, kami berharap ke depannya dari audisi pun kami dapat memilki potensi mendapatkan talenta-talenta dari dalam maupun luar negeri yang dapat kami kembangkan.”

“Tentunya untuk menjadi bintang internasional, para peserta perlu mendapatkan masukan dari juri internasional. Lalu kenapa pilihannya KPop, karena salah satu keunggulan dari KPop Stars adalah mereka itu kebanyakan whole package, dan mereka benar benar creating shows, dan performances yang spektakular. Spesifiknya kenapa Jay dan DK dari iKon, saya rasa Jay dan DK memiliki banyak sekali pengalaman khususnya dalam bermusik, dalam performing, yang pastinya mereka bagikan dengan para peserta TINBS,” tambah Valencia.

Melanjutkan keterangannya, Valencia menyebut animo masyarakat sangat baik. “Dari yang ikut audisi maupun yang menonton di semua platform baik di RCTI+, RCTI juga di Youtube, sosial media. Ini sangat membanggakan, dan membuat kami semangat untuk belajar dan membesarkan The Indonesian Next Big Star ke depannya.”

Gelaran TINBS juga turut didukung oleh Spotify yang berkomitmen untuk mendukung musisi lokal berbakat dari seluruh Indonesia agar suara mereka semakin didengar dan dikenal.

Spotify memperkenalkan IDentitasku, inisiatif terbaru untuk mendukung musik Indonesia dan musisi lokal. Melalui inisiatif tersebut, Spotify mengembangkan katalog konten lokal sehingga kalangan pendengar di Indonesia bisa menemukan dan mengekspresikan identitas mereka di Spotify dimanapun mereka berada.

“Selama bertahun-tahun, kami telah menyaksikan bagaimana musik, kisah dan cerita, serta perasaan saling terhubung merupakan bagian intrinsik dari identitas Indonesia. Kami hadir untuk mendukung hal tersebut salah satunya melalui kerterlibatan di TINBS tahun ini. Kami telah melihat bagaimana talenta muda ditemukan lewat acara ini, dan berharap lebih banyak talenta muda yang dapat mengekspresikan diri mereka dan mengemas karya secara kreatif di Spotify,” ujar Cassandra Aprilanda, Consumer Marketing Spotify Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixty seven + = 68