“Mata yang Berpesta”: Hasil Konsisten Berkarya Happiest Lokal

Agenda Baru Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Muziek! Reka Gaya Video Opsi

Fokuskini – Sejak rilisan singel perdana, “Orang Gila” (2018) Happiest Lokal telah bertekad untuk konsisten berkarya hingga keluarlah kini album studio mereka di pengujung tahun 2022.

Bertajuk Mata yang Berpesta, dan sekaligus jadi judul lagu singel yang mengiring rilisan mereka ini diedarkan.

Perjalanan yang panjang bagi Happiest Lokal. Di tahun 2019, singel “Kereta Cepat” mereka gelontorkan di sela kesibukan perkuliahan, lalu berturut turut pada tahun 2020 mereka merilis “Toni,Margi!”, “Rotasi Seragam” dan singel ganda yakni “Fatamorasa” dan “Puspa Tenggelam”.

Tahun 2021 Happiest Lokal masuk dapur rekaman. Proses yang melelahkan ini berlangsung hingga pertengahan 2022. Beberapa lagu mereka rekam ulang kembali, dirombak aransemennya dan direkam lagi.

Alhasil deretan singel yang telah sempat dirilis kini memiliki “Album Version” yang berbeda dengan corak versi terdahulu.

Rio Lazuardo selaku komposer dan pencipta lagu di Happiest Lokal dalam keterangannya menjelaskan, semua itu merupakan bagian dari proses mewujudkan “konsep dan sound” yang mereka inginkan. Dalam proses rekaman mereka dibantu oleh sound engineer Bime (Fakehero Studio) dan Khalid Jaladian (BigBears Studio).

“Mata yang Berpesta” bercerita di suatu kondisi dimana sebagai pekerja yang suka berpesta pora di akhir pekan jadi ludes gajinya.

Selain lagu-lagu yang direkam kembali tadi didalam album ini terdapat beberapa lagu baru yakni “Zaman Belasan”, “Moda”, “Di Utara”, “Gawatisasi Amarah”, Stereotipe” dan “Stambul” yang semuanya patut disimak dan menjadi bagian dari playlist penggemar musik garage rock di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− six = one