Joao Gomes Pilih Wolves, Tolak Lyon

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – Wolverhampton Wanderers akhirnya mengumumkan penandatanganan Joao Gomes dari Flamengo, mengakhiri alur kesepakatan transfer yang panjang. Pemain asal Brasil tersebut tiba di Molineux dengan bayaran sekitar GBP15 juta, menjadi rekrutan keenam Julen Lopetegui saat pelatih kepala itu berkehendak terus menunjukkan kemampuannya.

Kesepakatan itu sebenarnya telah disetujui beberapa minggu yang lalu, karena gelandang berusia 21 tahun ini terburu diprediksi akan bergabung dengan relatif mudah, tetapi upaya pembajakan yang nyaris gagal dari pihak Lyon kemudian jadi ganjalan lantaran klub elitis Ligue 1, Prancis itu tiba-tiba mengirim tawaran terakhir sekitar GBP1 juta lebih dari yang ditawarkan Wolves dan membuat pihak Flamengo menolak melepaskan wonderkid mereka.

Padahal, Gomes telah menerima persyaratan pribadi dengan Wanderers pada tahap ini, dan bersikeras ia ingin beralih ke klub liga utama Inggris daripada Prancis. Direktur olahraga Wolves, Matt Hobbs antara lain mengungkapkan,“Dengan siapa kami, itu tidak akan pernah menjadi (persoalan) uang, kami tidak akan pernah merekrut pemain berdasarkan uang, (namun) menawarkan kesepakatan yang lebih baik daripada di tempat lain. Kami ingin pemain yang ingin datang kepada kami untuk siapa kami sebagai klub dan kota (kami).”

“Saya pikir para penggemar menginginkan pemain yang mewakili mereka dan klub sepak bola mereka. Gomes sangat bahagia, tersenyum, bersyukur, sementara pada saat yang sama hanya ingin pergi (dari Flamengo). Semua bagian lainnya sudah berakhir sekarang, dan dia ingin (semua) ini tentang sepakbola,” tambah Hobbs.

Dicari sebelumnya oleh orang-orang (pencari bakat) seperti (dari) Manchester United dan Liverpool FC, Gomes tiba di Wolves akan (bersiap dengan ketangguhan) fisik dan energi. Mampu bermain kapabel (melapis di tengah), dan juga cukup fleksibel (menyerang). Mungkin butuh sedikit waktu baginya untuk diintegrasikan ke dalam starting XI, tetapi ia memiliki batasan yang sangat tinggi.

“Kami harus memberinya waktu untuk menyesuaikan diri, beradaptasi, dan mendapatkan kebugaran dan kecepatan (di) pertandingannya,” lanjut Hobbs. “Bagi kami, ini adalah rekrutan jangka panjang, (dari) seseorang yang sangat kami sukai untuk beberapa tahun ke depan dan memiliki semua kemampuan untuk menjadi pemain tim nasional Brasil.”

“Yang luar biasa adalah bukan pemain yang Julen sadari sebelum datang ke sini. Ketika kami berbicara tentang pemain lain, kami memasukkannya sebagai pemain yang kami sukai, jadi Julen pergi untuk menonton pertandingannya dan mencintainya, jadi ia memotivasi sejak saat itu.”

“Julen menjadi kunci dalam memotivasi setiap pemain yang ingin ia bawa, dan ketika ia berbicara kepada mereka, dirinya sangat fenomenal. Caranya berbicara, dengan semangat, semangat yang sudah ia miliki untuk klub sepakbola. Selaku pria yang telah bekerja di beberapa klub terbesar di dunia, tetapi cara dirinya berbicara tentang klub kami, itu membuat Anda ingin menandatangani pemanggilan (pemain) yang serupa,” dinyatakan Hobbs.

Setelah melakukan debutnya pada November 2020, di usia 19 tahun Gomes bermain 119 kali untuk Flamengo di semua kompetisi. Menurut catatan BirminghamWorld, dirinya tampil dalam 42 pertandingan sebagai gelandang tengah, 35 kali sebagai jangkar pertahanan, lima kali sebagai pemain sayap kiri, dan dua kali di posisi yang lebih maju ke depan. Dalam periode itu, Gomes mencetak empat gol dan menyumbangkan tiga assist.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ sixty three = sixty eight