Hadapi Madrid, Klopp Harap Darwin Nunez Bisa Dimainkan

Agenda Baru Fit Afiat Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Podium Saring Sepekan TakTik

Fokuskini – Pemain lini depan Liverpool FC, Darwin Nunez masih memiliki peluang untuk bisa dimainkan saat menghadapi Real Madrid di fase gugur Liga Champions Eropa setelah mengalami cedera bahu saat melawan Newcastle United. Sang manajer LFC, Juergen Klopp meyakinkan kemungkinan itu seperti dikutip BBC.

Striker berusia 23 tahun itu terpaksa diganti pada paruh kedua kemenangan 2-0 The Reds di stadion St James’ Park terkait lanjutan laga kompetisi liga utama Inggris, kemarin.

Nunez meninggalkan lapangan dengan memegang bahunya setelah berbenturan sebelumnya dengan bek Newcastle, Kieran Trippier.

“Ada peluang, kita harus melihat bagaimana dia mengatasi rasa sakitnya,” diterangkan Klopp.

Nunez, pemain tim nasional Uruguay telah mencetak 11 gol di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini setelah bergabung dari Benfica di musim panas lalu.

Liverpool selaku tuan rumah bersiap menyambut raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid di stadion Anfield pada Rabu dini hari WIB (22/2/2023) untuk pertandingan leg pertama di babak 16 Besar.

Kedua belah pihak diagendakan mengulang pertemuan terakhir sejak hasil final Liga Champions musim lalu di Paris, Prancis yang dimenangkan Real 1-0.

“Saya menontonnya kembali akhir pekan ini,” kata Klopp menilai hasil kekalahan tersebut.

“(Kekalahan) Itu menyiksa, (karena) kami memainkan permainan yang bagus, kami (seharusnya) bisa memenangkannya tetapi mereka mencetak gol yang menentukan. Anda bisa melihat sistem perlawanan mereka, betapa sedikitnya mereka kehilangan kepercayaan diri, mereka datang untuk memanfaatkan kesempatan yang ada. Itulah yang dapat Anda pelajari dari mereka.” .

“(Tetapi) Kami merupakan skuad yang berbeda di waktu yang berbeda. Mari kita lihat siapa yang (mampu) lolos,” harapnya.

Liverpool menuju pertandingan hari Rabu nanti setelah sukses mereka meraih kemenangan beruntun atas Everton dan Newcastle di arena Premier League, sebagai peningkatan performa menyusul kekalahan dari Wolves dan gambaran Januari yang suram di mana mereka hanya menghasilkan satu poin saja di kompetisi kasta tertinggi Inggris.

Klopp kini telah kembali memperoleh kepercayaan diri dari penampilan skuadnya, dan berharap mereka menemukan performa mereka pada waktu yang tepat.

“Ini adalah salah satu pertandingan terbesar di dunia (dengan tambahan) sejarah baru dan itu akan menjadi pertandingan top,” tambah Klopp.

“Saya sangat senang kami memainkannya sekarang. Empat minggu lalu itu akan berbeda, tetapi hidup adalah tentang waktu dan mungkin kami menemukan kembali (kekuatan) permainan kami tepat waktu.”

“Sekarang kami memiliki dua hasil (kemenangan) ini, dan mudah-mudahan kami dapat mengembangkannya tetapi sekarang kami perlu memainkan dua pertandingan super (melawan Madrid),” ujar lebih lanjut Klopp

“Jika kami tidak menampilkan yang terbaik, kami tidak memiliki peluang. (Sebaliknya) Real Madrid tidak harus menampilkan yang terbaik [untuk] tetap memiliki peluang,” pandangnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

94 − ninety =