Kemenkes dan AstraZeneca Indonesia Tingkatkan Ketahanan Kesehatan

Agenda Baru Fit Afiat LEISURE TIME MOMENTUM Podium

Fokuskini – Kementerian Kesehatan dan PT. AstraZeneca Indonesia memperluas kerjasama yang lebih mengarah ke upaya promotif preventif untuk pencegahan penyakit. Melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dalam Upaya Mendukung Transformasi Sistem Kesehatan.

Kerjasama yang ditandatangani untuk dilakukan terdiri dari promosi kesehatan dan pencegahan penyakit menular, pengendalian dan pencegahan penyakit tidak menular, serta teknologi dan digitalisasi bidang kesehatan.

Sekjen Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha mengatakan dalam keterangannya, jalinan kerjasama kesehatan sekarang ini diperpanjang untuk supaya program sosial responsibility disalurkan lebih ke sifatnya promotif preventif ke edukasi masyarakat.

Terkait penyakit menular pasca pandemi COVID-19, situasinya sekarang di Indonesia ada pergeseran tren penyakit dari COVID-19 ke penyakit menular yang sebelumnya sudah ada seperti TBC dan malaria.

”Ada beberapa outbreak kecil-kecilan karena memang vaksinasinya kemarin agak tertunda. Saya bilang ke AstraZeneca kalau bisa kita ingin semua vaksin itu di kembangkan di Indonesia,” harapnya.

Presiden Direktur PT. AstraZeneca Indonesia Sewhan Chon menjelaskan pihaknya memiliki banyak program lengkap dan juga bekerjasama dengan perusahaan lokal di Indonesia untuk meningkatkan ketahanan kesehatan di Indonesia.

PT. AstraZeneca berupaya mengatasi penyakit yang mengancam dunia dengan menunjukkan komitmen untuk membangun sistem kesehatan yang lebih baik di Indonesia.

”Kami percaya nota kesepahaman akan menunjukkan komitmen kami terhadap sistem kesehatan dan mendukung perawatan kesehatan di Indonesia,” tutur Sewhan Chon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− seven = 2