Jethro Tull Terus Berkarya Selagi Masih Bisa

Agenda Baru Galeri Seni Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Muziek! Podium Reka Gaya Tempo Doeloe Video Opsi

Fokuskini – Legenda hidup rock progresif, Jethro Tull telah membagikan video untuk singel terbaru, The Navigators lewat hasil karya olah mixing Bruce Soord dari The Pineapple Thief, dan kalangan pengagum mereka sudah dapat menonton video baru buatan Christian Rios tersebut.

Singel ini merupakan muatan dari album studio Jethro Tull ke-23 bertajuk RökFlöte, yang akan mereka rilis melalui InsideOut Music pada 21 April nanti.

Album baru mereka ini didasarkan pada karakter dan peran dari beberapa dewa utama paganisme Norse kuno, yang serentak mengeksplorasi ‘RökFlöte’ — seruling rock — yang dibuat ikonik oleh Jethro Tull.

Bunyi lirik The Navigators mengeksplorasi simbol mitologi dewa Norse Njord yang merupakan dewa kekayaan, kesuburan, laut, dan pelayaran.

Seperti yang dijelaskan Ian Anderson kepada Prog, tindak lanjut dari album ke-22, The Zelot Gene yang dirilis tahun lalu, yang memberi Jethro Tull pada penempatan Album Top 10 pertama mereka di Inggris selama 50 tahun terakhir Sesuatu yang awalnya tidak pernah terbayangkan oleh sang frontman.

“Pada 1 Januari 2023 (ketika itu) saya pikir saya akan masih hendak bermalasan, tetapi apa yang terjadi? Saya (tergerak untuk) bangun jam enam pagi, dengan kepala saya yang penuh ide, dan di penghujung hari saya telah membuat sketsa dasar dari album baru lainnya. Saya kira sulit untuk menghindari kenyataan bahwa Anda sebaiknya melakukannya selagi masih bisa,” kenangnya.

RökFlöte nantinya akan tersedia dalam beberapa format berbeda, termasuk dua format deluxe terbatas yang menyertakan materi demo bonus, extensive liner notes & Blu-ray yang menampilkan Dolby Atmos, suara surround 5.1, campuran stereo alternatif oleh Bruce Soord (The Pineapple Thief), serta trek bonus dan wawancara mendalam dengan Ian Anderson. Juga akan tersedia secara digital dalam format audio spasial Dolby Atmos & Sony 360 RA.

Jethro Tull sebelumnya telah merilis video untuk singel “Ginnungagap.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− two = two