Presiden Jokowi: YCH Juga Nanti di NTT, Maluku dan Aceh

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium

Fokuskini – Presiden Joko Widodo meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH), di Poros Wahno, Abepura, Provinsi Papua, hari Selasa tadi (21/3/2023). Jokowi menjelaskan bahwa, PYCH ini dibangun tidak lain dan tidak bukan guna meningkatkan peran generasi muda bangsa berkiprah lebih banyak lagi dalam konstelasi pembangunan. K,hususnya di Bumi Terbit Matahari Indonesia ini potensi anak-anak mudanya begitu luar biasa, tidak kalah dengan dengan di wilayah lain.

“Kenapa Papua Youth Creative Hub ini kita bangun, kita ingin memberikan kesempatan anak-anak muda kita yang memiliki kreativitas, memiliki inovasi, memiliki minat besar untuk bergerak dibidang fashion, industri kreatif, peternakan, perikanan, semua memiliki kesempatan karena saya melihat peluang, opportunity, kesempatan di tanah Papua masih sangat besar sekali,” tegas Presiden Jokowi.

“Ini di Indonesia yang pertama di Papua, saya minta juga dibangun di Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, kemudian di Maluku dan Aceh mulai tahun ini sehingga selesainya tahun depan. Meniru saja yang ada disini,” ungkap Joko Widodo.

“Ini sudah sangat bagus sekali. Saya kaget semua ada disini, dari berbagai aplikasi, produk-produk unggulan daerah dengan kemasan yang sangat bagus sekali, kalau ini diteruskan jangan-jangan anak-anak muda di provinsi lain ketinggalan dengan anak-anak muda yang ada di Papua,” harapnya, bangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

forty one − 39 =