Gitaris Foo Fighters Terkenang Kampung Halaman Lewat Lagu Barunya

Agenda Baru Galeri Seni Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Muziek! Podium Reka Gaya Video Opsi

Fokuskini – Gitaris kelompok musik rock Foo Fighters, Chris Shiflett telah menyajikan singel terbaru “Dead and Gone” berupa video lirik lagu, sebagai bagian dari album solonya yang akan datang.

Lagu tersebut ditulis pada tahun 2020 selama pandemi, dan direkam dengan produser Jaren Johnston dari Cadillac Three menampilkan Charlie Worsham pada gitar dobro dan gitaris Tom Bukovac.

Shiflett menceritakan, dikutip dari NME bahwa lagu tersebut merupakan syair perilaku atau tatakrama dan karakteristik kampung halamannya di Santa Barbara, Amerika Serikat.

“Kampung halaman saya adalah perpaduan aneh antara gemerlap surgawi dan daya juang kelas pekerja, dan seterusnya menjadi jurang inspirasi lirik yang tanpa dasar,” katanya, menerangkan.

“Sedih untuk mengatakan (karena) ada lebih dari beberapa teman yang meninggalkan kita terlalu cepat, jadi ada banyak cerita di sana, semacam generasi yang hilang,” ungkap Chris.

Album solo penuh terbaru,nya direkam dengan produser Jaren Johnston, yang akan dirilis akhir tahun ini melalui Snakefarm.

Shiflett merilis dua lagu baru lainnya, “Born & Raised” dan “Long, Long Year” pada tahun 2022, yaitu merupakan rilisan solo baru pertamanya sejak album keluaran 2019, Hard Lessons.

Sementara itu, Foo Fighters baru-baru ini mengumumkan album ke-11 But Here We Are, dan mengedarkan singel pertama, “Rescue”, dimana ini akan menjadi album pertama band tersebut sejak meninggalnya drumer Taylor Hawkins. But Here We Are dijadwalkan dirilis pada 2 Juni mendatang.

Shiflett akan melibatkan diri dalam pertunjukan jangka panjang dengan Foo Fighters tahun ini, termasuk penampilan di festival musik Sonic Temple, Boston Calling, Bonnaroo dan Harley Davidson Homecoming.

Mereka akan kembali mengunjungi Eropa untuk bermain di Rock am Ring dan Rock im Park di Jerman masing-masing pada 2 Juni dan 4 Juni nanti.

Pertunjukan ini akan menjadi penampilan live pertama Foo Fighters sejak sepasang performa konser penghormatan yang diadakan di London, Inggris dan Los Angeles, AS untuk mendiang drumer Taylor Hawkins, yang ditemukan tewas di kamar hotel di Kolombia pada Maret tahun lalu.

foto: Jarrod Anthonee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirty four + = forty two