Jepang Masih Jaga Asa Kejayaan di “Volleyball Nations League 2023”

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Jepang kembali lagi menguasai kejayaan di arena turnamen Volleyball Nations League 2023 untuk tetap sulit terkalahkan dan berada di puncak klasemen saat ini dengan rekor menang-kalah 6-0 dan 18 poin.

Pada pertandingan Pool 3 di Orleans, Prancis pada hari Rabu sore tadi (21/6/2023), Ran Takahashi memimpin tim nasional bolavoli putra Ryujin Nippon untuk menghentikan perlawanan Kuba dengan meyakinkan 3-0 (25-21, 25-16, 25-21).

Mencapai tingkat keberhasilan 68%, outside hitter masih berusia 21 tahun ini menghasilkan 14 poin tertinggi dalam pertandingan tersebut, termasuk ace menuju kemenangan Jepang.

Kuba sempat berhasil mengungguli Jepang tetapi melakukan terlalu banyak kesalahan sendiri selama pertandingan (30 lawan 17). Pemain outside Kuba, Miguel Lopez dan Marlon Yant selesaikan laga dengan masing-masing 10 poin.

Jepang menyergap di awal pertandingan dengan skor 4-0. Kuba sempat menyusul pada 9-9, tapi itu hanya sesaat.

Dengan lawannya, Yuji Nishida yang menjadi ujung tombak serangan, membuktikan bangkit lagi dan melaju untuk menutup set pertama pada kedudukan 25-21 melalui pukulan off-the-block oleh Ran Takahashi.

Jepang jelas mengungguli Kuba di set kedua juga, terutama dengan serangan tempo pertama mereka, dengan middle blocker Akihiro Yamauchi yang memimpin kemenangan. Dirinya terus meraih angka untuk membawa kepada set point dan, setelah pukulan servisnya yang membuat (pihak) lawan melakukan kesalahan-kesalahan guna menutup set dengan tegas untuk Jepang (25-16).

Laga set ketiga adalah yang paling sengit, dengan Kuba mempertahankan kendali papan skor untuk sebagian besar di babak pertama, sementara Marlon Yant mendominasi di depan net.

Namun, mengambil keuntungan dari banyak kesalahan sendiri yang dilakukan Kuba, dan dengan Takahashi menjaga spirit timnas Jepang tetap menyala, dan Jepang mendapatkan kembali kendali di lapangan dan melaju untuk menutup pertandingan dengan skor 25-21.

“Hari ini (tadi sore WIB), kami bertemu tim hebat dengan blocker yang sangat tinggi, dan saya tidak menyukai situasi ini. Mereka membuat banyak blok poin pada kami, tetapi pada akhirnya kami menang, jadi saya sangat senang,” kata Yuji Nishida usai pertandingan, dikutip dari volleyballworld.com.

“Besok kami memiliki pertandingan yang lebih sulit, tetapi fokus kami hanya pada kemenangan lainnya,” ujarnya, yakin.

Pada hari Kamis (22/6/2023) — mulai pukul 18.WIB 00 disiarkan langsung di Vidio –, Jepang akan menghadapi Brasil,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

84 − = seventy four