Publik Penggemar The Beatles Bersiap Nonton Film Restorasi “Let It Be”

Galeri Seni Layar Info Muziek! Podium

Fokuskini – Masyarakat dunia penggemar The Beatles dijadwalkan segera dapat menyaksikan salah satu film layar lebar dari tajuk album musik milik empat legenda itu yang paling berkesan di layanan streaming video, Disney+.

Walt Disney Studios resmi mengumumkan produksi film Beatles karya tahun 1970 garapan sutradara Michael Lindsay-Hogg — yang diambil saat pembuatan album musik Let It Be — akan tersedia untuk pertama kalinya dalam 50 tahun terakhir di Disney+.

Sinopsis film Let It Be, mencatat bahwa film tersebut pernah dilihat melalui lensa yang lebih gelap setelah dirilis di bioskop pada bulan April 1970, sebulan setelah The Beatles resmi bubar.

Namun, People mengabarkan, film tersebut kini telah diungkapkan kembali melalui restorasi dan menambahkan konteks tambahan dari serial dokumenter band sebelumnya, The Beatles: Get Back, yang lebih duluan dirilis di Disney+ pada tahun 2021.

Studio tersebut mencatat dalam siaran persnya, bahwa film tersebut menampilkan cuplikan eksklusif dari sesi rekaman The Beatles di studio dan di rooftop Apple Corps,London, Inggris pada Januari 1969 di mana mereka menulis, merekam, dan pertama kali menampilkan album studio pemenang Grammy Award mereka sebagai kelompok pemusik.

“… Seberapa sering Anda melihat artis-artis sebesar ini bekerja sama untuk membuat apa yang mereka dengar di kepala mereka menjadi lagu?” Lindsay-Hogg mengatakan dalam sebuah pernyataan yang menyertai rilis tersebut. “Dan kemudian Anda naik ke atap, dan Anda melihat kegembiraan, persahabatan, dan kegembiraan (The Beatles) bermain bersama lagi sebagai sebuah grup band dan mengetahui seperti yang kita lakukan sekarang, bahwa itu adalah yang terakhir kalinya, dan kami melihatnya dengan penuh semangat. pemahaman penuh tentang siapa mereka dulu dan sekarang, serta sedikit kepedihan.”

Dengan izin Lindsay-Hogg, film tersebut telah direstorasi oleh tim Peter Jackson di Park Road Post Production dari negatif aslinya 16mm, dan suaranya telah di-remaster menggunakan teknologi de-mix Mal yang sama yang juga diterapkan pada Get Back sesuai era rilisnya.

“Saya sangat senang film Let It Be telah dipulihkan, dan akhirnya dirilis ulang setelah tidak tersedia selama beberapa dekade,” tambah Jackson.

“Saya sangat beruntung memiliki akses terhadap hasil rekaman Michael untuk Get Back, dan saya selalu berpikir bahwa Let It Be diperlukan untuk menyelesaikan cerita Get Back.”

“Dalam tiga bagian, kami menunjukkan Michael dan The Beatles sedang membuat film baru yang inovatif. dokumenter, dan Let It Be adalah film dokumenter itu – film yang mereka rilis pada tahun 1970,” lanjutnya.

“Sekarang saya menganggap semuanya sebagai satu kisah epik Let It Be, yang akhirnya selesai setelah lima dekade.”

Film ini sebelumnya telah dirilis dalam format video pada tahun 1980, tetapi sebelumnya belum pernah dilisensikan untuk dirilis dalam bentuk DVD, Blu-ray atau streaming, seperti diberitakan Billboard.

Grup musik rock populer asal Inggris ini mengisyaratkan pengumuman resmi film tersebut pada 15 April dengan sebuah postingan di situs media sosialnya — yang juga diposting oleh perusahaan produksi Disney — yang menggambarkan empat bingkai persegi dengan tulisan “Akhirnya…” di bagian atas dan logo. untuk band dan Disney+ ditampilkan di bagian bawah.

“Akan ada jawabannya,” Disney+ memberi judul pada gambar tersebut, mengacu pada lirik lagu klasik mereka, Let It Be.

Film ini dibintangi oleh empat anggota band The Beatles yaitu John Lennon, Paul McCartney, George Harrison dan Ringo Starr dengan penampilan dari pemain kibord dan penyanyi-penulis lagu Billy Preston.

The Beatles terdaftar sebagai produser eksekutif dalam film tersebut bersama Neil Aspinall. Let It Be akan debut secara eksklusif di Disney+ pada 8 Mei 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ eighty eight = ninety three