Sepakbola Asian Games: RI dan Korut Bergabung di Grup F

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Tim nasional sepakbola Indonesia sesuai hasil pengundian yang dilakukan hari Kamis tadi (27/7/2023) di kota penyelenggara Hangzhou, Tiongkok bergabung bersama Korea Utara, Kirgistan dan Taiwan di Grup F pada pesta olahraga Asian Games ke-19 yang sempat tertunda tahun lalu.

Sebanyak 23 negara yang mengikuti cabang olahraga paling mendunia tersebut dibagi ke dalam enam grup dengan tiap grup berisikan empat timnas dan satu grup, yakni Grup D hanya berisikan persaingan tiga regu.

“Bismillah, saya melihat tidak ada grup yang mudah. Tetapi kita optimistis dan (justru) semakin semangat dalam menghadapi (laga sepakbola) Asian Games nanti,” kata pelatih kepala timnas Indonesia, Indra Sjafri.

“Kita akan semakin intens mengidentifikasi dan mengamati pemain-pemain (berpotensi) yang sedang berkompetisi di Liga Indonesia. Tentunya (juga) berkomunikasi dengan pelatih-pelatih di tiap klub untuk mendapatkan informasi tentang para pemainnya,” tambah Indra. 

Cabor sepakbola di “Asian Games 2022” diagendakan berlangsung pada 19 September-7 Oktober 2023.

Sebanyak delapan stadion sudah terpilih untuk menggelar rangkaian pertandingan cabor sepakbola putra di Hangzhou, Tiongkok. (pssi.org/jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = one