FIFA Women’s World Cup 2023: Reggae Girlz Lolos Ke 16 Besar

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Lewat pertarungan melawan Brasil yang berakhir imbang 0-0 pada sore hingga malam tadi WIB, Reggae Girlz Jamaika mengukir sejarah sebagai negara Karibia pertama yang lolos ke babak sistem gugur, atau maju ke fase perdelapan final di Piala Dunia Wanita FIFA tahun ini yang berlangsung di Australia serta Selandia Baru.

Ini merupakan kekalahan bersejarah bagi Brasil yang untuk pertama kalinya sejak 1995 tersingkir di babak penyisihan grup.

Pada tahap zona grup, Jamaika berada di urutan kedua setelah Prancis, dimana pertemuan kedua skuad tersebut menghasilkan skor imbang. Ini juga merupakan kali pertama Jamaika lolos ke Piala Dunia sejak 2019.

Melalui akun X atau media sosial Twitter, mereka merayakannya dengan mengatakan, “Air mata mengalir di mata kami saat kami memposting ini! Reggae Girlz bersiap melaju ke Babak 16 Besar! SEJARAH DIBUAT TEPAT DI DEPAN MATA KITA.”

Pertandingan berikutnya dari Jamaika dijadwalkan pada 8 Agustus mendatang di Melbourne Rectangular Stadium yang kembali disiarkan live streaming di FIFA+.

Jamaika telah memperoleh kemenangan Piala Dunia pertama dan satu-satunya atas Panama dan seri dengan Prancis dan Brasil di fase penyisihan grup.

Hasil imbang Jamaika dengan Brasil mengikuti kemenangan 3-2 Afrika Selatan atas Italia, setelah kedua tim nasional mengalami masalah dengan asosiasi sepak bola masing-masing.

Jamaika menyatakan masalah mereka antara lain dengan perencanaan, transportasi, dan kondisi pelatihan. Kampanye crowdfunding di GoFundMe disiapkan untuk mendukung mereka.

Timnas putri Afrika Selatan berselisih dengan asosiasi sepakbola mereka mengenai bonus dan kontrak, menurut laporan Reuters, yang dapat diselesaikan hanya dengan sumbangan amal. (forbes/joj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirty four + = forty four