Jordi Alba: Tersisih di Barcelona, Terpanggil Inter Miami

Podium TakTik

Fokuskini – Bek ikonik FC Barcelona dan tim nasional Spanyol, Jordi Alba telah bergabung dengan para mantan rekan satu timnya, Lionel Messi dan Sergio Busquets di Inter Miami mulai musim ini. Klub sepakbola yang masih terbilang anyar, Inter Miami dari divisi teratas Amerika Serikat, MLS ini dikelola oleh mantan manajer Barca Gerardo ‘Tata’ Martino.

Alba telah menandatangani kontrak satu tahun, yang dilaporkan bernilai USD1,6 juta, dengan status bebas transfer. Inter Miami memiliki opsi untuk memperpanjang kesepakatan hingga musim panas 2025, tulis Inside World Football.

Pemain berusia 34 tahun itu menghabiskan kerja profesional 11 tahun di Barcelona, memenangkan hampirdi semua kompetisi bersama Blaugrana sejak debutnya pada 2012.

Perpindahan itu dilakukan setelah Alba mengumumkan pada Mei 2023 bahwa ia berniat pergi, dan juga dalam keterangannya mengatakan: “Setelah banyak bermeditasi dan mengevaluasi, saya Saya pikir hal terbaik adalah menyingkir dan saya ingin mengumumkan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhir saya sebagai pemain Barça.”

Musim lalu, Alba masih melihat FC Barcelona mengangkat trofi La Liga, tetapi di setengah musim ini salah satu pemain paling setia dari starting XI yaitu Alba hanya membuat 24 penampilan saja.

Posisi bek kirinya, yang telah dikunci selama satu dekade terakhir, diambil alih oleh pemain muda Alejandro Balde.

Sang pemain memiliki pesan khusus untuk para penggemar Blaugrana menjelang kepindahannya ke Sunshine State, “Saya ingin berterima kasih kepada semua cules (publik suporter FCB) di dunia, dari lubuk hati saya yang terdalam atas cinta besar yang selalu Anda berikan kepada saya. Terima kasih banyak.”

Transfer pemenang La Liga 6 kali ke Inter Miami, menandai musim terobosan perekrutan untuk Inter Miami yang masih berada di posisi terbawah dari wilayah eastern conference dari sebelum kedatangan trio mantan Barcelona bulan lalu.

Pengenalan terbaru ke skuad akan memberi para pemain suatu pengalaman yang lebih penting yang mereka harapkan akan memperpanjang perjalanan mereka di Piala Liga perdana, setelah peningkatan performa dan hasil tiga gol dari Messi dalam dua pertandingan.

Laga Inter Miami berikutnya adalah derby melawan Orlando City di babak 32 besar Leagues Cup. Busquets tampaknya akan memulai debutnya di pertandingan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighty three − = seventy seven