Neymar, Dilema Cedera dan Finansial

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Neymar adalah superstar sepakbola terbaru yang bergabung dengan Saudi Pro League, seperti diberitakan USA Today, meski banyak diduga bukan yang terakhir ikut meramaikan persaingan kompetisi liga sepakbola di Semenanjung Arab.

Al Hilal mengumumkan striker Brasil itu menandatangani kontrak dengan skuad utama mereka, kemarin dengan menayangkan video sinematik yang diposting ke media sosial, dan ikut diposting ulang oleh Neymar sendiri.

Neymar (31) dilaporkan menandatangani kontrak dua tahun yang memungkinkan gajinya nanti sekitar USD100 juta per tahun. Paris Saint-Germain dilaporkan telah menyetujui biaya transfer sebesar USD98 juta.

Kesepakatan kontrak Neymar dengan klub penguasa Ligue 1 Prancis tersebut sesungguhnya masih berjalan hingga 2025 setelah ia menandatangani perpanjangan pada 2021.

Ketika dia menandatangani kontrak dengan PSG pada 2017, biaya transfernya sebesar USD262 juta yang jadi rekor dunia pada saat itu.

Musim semi ini, Neymar mengalami cedera pergelangan kaki dan menjalani operasi pemulihan hingga akhir musim kompetisi. Itu artinya Neymar cuma mencetak 13 gol dalam 20 penampilan.

Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub pesaing Al Nassr pada bulan Desember dengan kesepakatan pembayaran gaji sekira USD200 juta per tahun. Sejak kepindahan beliau, diyakini membuat bintang sepakbola lainnya termasuk Karim Benzema dan N’Golo Kante telah ikutan menandatangani kontrak dengan klub para pesaing di Saudi Pro League. Kabar terbaru, bahkan kiper utama Liverpool FC Alisson mulai digoda dengan tawaran menggiurkan.

Neymar adalah bintang kedua yang meninggalkan PSG setelah Lionel Messi berlabuh ke Inter Miami. Messi juga sempat didekati oleh Al Hilal.

Kylian Mbappé juga dilaporkan diisukan bakal keluar dari Paris Saint-Germain dan menerima tawaran USD332 juta dari Al Hilal. Namun di tengah perselisihan nilai kontrak baru, Kylian ternyata memilih kembali berlatih bersama PSG akhir pekan ini.

Neymar, yang telah membangun popularitasnya dari gaya permainan yang mengalir di lapangan , memulai karirnya sebagai remaja di klub Brasil Santos FC. Pada 2013 di usia masih 21 tahun, ia bergabung dengan FC Barcelona dan bermain bersama Messi selama empat musim sebelum hengkang ke PSG, dimana Messi sempat bergabung dengan klub elitis Prancis itu pada 2021.

Untuk Brasil, Neymar adalah pencetak gol terbanyak di tim nasional, dikaitkan dengan legenda Pelé dengan jumlah 77 gol. Neymar telah tampil di tiga Piala Dunia FIFA. Seleção bersama Neymar berhasil mencapai semifinal di turnamen debutnya pada tahun 2014, dan tersingkir di perempat final pada dua kompetisi berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ eleven = sixteen