Deco Kembali Ke FC Barcelona sebagai Direktur Olahraga

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Deco telah dikonfirmasi sebagai direktur olahraga baru di FC Barcelona secara permanen, yang menegaskan perubahan manajemen besar-besaran dan membuat Mateu Alemany meninggalkan klub raksasa Katalan itu.

Pensiunan gelandang tim nasional Portugal ini bergabung meninggalkan Porto pada 2004, dan menjalani empat tahun yang menyenangkan selaku pemain di Barcelona sebelum pindah ke kancah kompetisi Premier League bersama Chelsea FC.

Kalangan petinggi Barcelona kemarin telah mengonfirmasi pengangkatan Deco (45) secara penuh, menghormatinya dengan lama kontrak tiga tahun.

Pernyataan dari pihak Barca mengatakan, Deco akan menetapkan filosofi olahraga FC Barcelona, dan menyatukan skuad dengan pelatih dan kepelatihan sebagai bagian penting sepakbola.

Deco akan menjadi satu-satunya direktur olahraga Barcelona, karena mereka berusaha mempertahankan gelar LaLiga yang mereka menangkan musim lalu, sambil juga mendorong kejayaan di Liga Champions.

dailymail menyebut Deco menjadi perantara kesepakatan GBP52 juta untuk membawa Raphinha dari Leeds United ke Barcelona pada musim panas lalu.

Direktur olahraga terdahulu, Jordi Cruyff meninggalkan peran konsultannya di Barca pada akhir musim lalu setelah dua tahun menjabat, dan sekarang Alemany juga akan pergi begitu jendela transfer musim panas ditutup pada awal September. Deco dan Alemany masih akan terus bekerjasama hingga saat ini.

Jordi, putra dari mantan pemain dan manajer legendaris Barca, Johan Cruyff bekerjasama dengan Alemany, membantu raksasa Catalan melalui periode keuangan yang sulit.

Anderson Luis de Souza atau dikenal dengan nama lain, Deco yang diberikan oleh pamannya semasih bocah.

Selama hari-harinya sebagai pemain, ia memenangkan Liga Champions bersama Porto dan Barcelona, ​​dua gelar LaLiga bersama raksasa Catalan, dan satu gelar Liga Premier bersama Chelsea di antara penghargaan lainnya.

Deco memainkan 161 pertandingan untuk Barcelona, ​​mencetak 20 gol dan menambahkan 45 assist selama menjadi salah satu gelandang terbaik dunia, sebelum berpindah ke Inggris pada 2008.

Setelah 15 tahun pisah, kini ia kembali ke Barca dalam peran penting bagi masa depan FC Barcelona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighty five + = ninety two