Kepa Sudah Hadir, Tapi Ancelotti Masih Percayakan Andriy Lunin

Podium TakTik

Fokuskini – Pelatih kepala Real Madrid, Carlo Ancelotti mengungkapkan dalam keterangannya bahwa Andriy Lunin diberi kesempatan lagi mempertahankan tempatnya untuk pertandingan La Liga hari Minggu dini hari WIB (20/8/2023) melawan Almeria.

Lunin, kiper tim nasional Ukraina ini, dinilai mampu clean sheet tanpa kebobolan dalam kemenangan 2-0 Real Madrid atas Athletic Bilbao akhir pekan lalu, saat masalah lutut jangka panjang Thibaut Courtois ikut mengganggu kelengkapan skuad utama.

Courtois kemungkinan akan absen selama sisa musim ini, SportsMole mengabarkan, yang juga menyebabkan Kepa Arrizabalaga telah tiba di Bernabeu dengan status pinjaman dari Chelsea FC.

Kiper asal Spanyol (Kepa) diharapkan terpilih langsung masuk ke starting XI pada Minggu nanti, tetapi Ancelotti mengatakan pada konferensi pers bahwa Lunin akan melanjutkan tugasnya di bawah mistar.

“Dia (Kepa) menyesuaikan dengan sangat baik. Dia (Kepa) telah menunjukkan banyak kepribadian dan kualitas, tapi (Minggu nanti) kami akan melanjutkan dengan Lunin. Kita lihat saja nanti,” jelas pelatih asal Italia itu, Jumat tadi.

Ancelotti juga mengungkapkan bahwa Eduardo Camavinga sedikit diragukan karena masalah overload, tetapi pemain timnas Prancis itu telah masuk daftar skuad dan masih bisa menjadi starter.

“Besok kami akan mengevaluasi dia, dia akan masuk dalam daftar skuad. Jika kelebihan beban (bobot) hilang, dia akan bermain,” kata sang manajer, saat ditanya soal Camavinga yang absen latihan.

Almeria akan menjalani pertandingan setelah kalah 2-0 di kandang dari Rayo Vallecano, tetapi Ancelotti mengharapkan skuadnya menghadapi ujian yang sulit akhir pekan ini.

“Kami telah melihat mereka (Almeria) bermain melawan Rayo. Ini adalah skuad yang terorganisir dengan baik, mereka tidak pantas kalah,” katanya menjelang perjalanan ke kandang tim asuhan Vicente Moreno.

“Ini akan menjadi pertandingan yang menghibur karena mereka ingin bermain (menyerang), mereka tidak mengunci diri di belakang. Kami harus mengulang (kemenangan) pertandingan di Bilbao.”

Courtois dan juga defender Eder Militao telah menjalani operasi penyembuhan untuk cedera ACL, kemarin, tetapi keduanya bakal menghadapi masa pemulihan yang lama.

“Sangat sulit untuk mengetahui mengapa ini terjadi. Banyak hal yang harus dievaluasi. Militao sangat bagus di level kekuatan (daya tahan). Courtois, hal yang sama. Kami tidak memiliki alarm dalam hal ini. Itu adalah nasib buruk,” keluh Ancelotti.

Arda Guler juga absen, setelah menjalani operasi lutut kecil, sementara Ferland Mendy dan Dani Ceballos tetap tidak bisa dimainkan karena masalah otot dan hamstring.

Susunan skuad Real Madrid versus Almeria:

Lunin, Kepa, Fran; Carvajal, Alaba, Nacho, Odriozola, Vazquez, F Garcia, Rudiger; Bellingham, Kroos, Modric, Camavinga, Valverde, Tchouameni, Paz; Vinicius, Rodrygo, Joselu, Brahim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 53 = fifty four