Tuchel Yakin Harry Kane Telah Jadi Inspirasi buat Para Pemain Bayern

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Pelatih kepala Bayern Munich, Thomas Tuchel meyakini Harry Kane akan mampu menyikapi perhatian publik Jerman, dan yakin pula ia sudah jadi inspirasi rekan satu tim menjelang pertandingan pembuka liga utama sepakbola Jerman, Bundesliga hari Sabtu dini hari WIB (19/8/2023) di Werder Bremen.

Debut penampilan Kane dari bangku cadangan apa boleh buat gagal berjalan sesuai rencana, dan penantian untuk trofi pertamanya berlanjut setelah RB Leipzig membuat Bayern kalah 3-0 di laga final DFL-Supercup.

Tuchel, yang mengkritik skuadnya setelah pertandingan, mengonfirmasi Kane yang didatangkan akhir pekan lalu dari Tottenham dengan harga awal GBP100 juta, akan memulai pertandingan (sesungguhnya) pada Sabtu nanti.

Lantas, Tuchel mengatakan pada konferensi pers, “Saya tidak berpikir ini akan menjadi pertama kalinya dalam karirnya (dia berada di bawah tekanan), jadi itu sebabnya dirinya akan belajar untuk mentransfer tekanan ke kinerja dan tetap santai.”

“Ini bukan tentang hidup atau mati. Ini adalah permainan, permainan kompetitif dan dia telah membuktikan selama sekitar 10 tahun bagaimana dia melakukannya, jadi saya tidak khawatir tentang Harry,” tambahnya, dikutip dari y!sports.

“Efek (pengaruh) Harry Kane tidak akan hilang (jika kami kalah). Cara kerja dia dalam latihan, di ruang ganti, profesionalismenya, cara dia melakukan berbagai hal dan betapa rendah hatinya dia dalam latihan, seberapa bersemangat dia dalam latihan,” sanjung Tuchel bertubi-tubi.

“Cara dia bertindak setelah pertandingan seperti itu, setelah kalah, dia yang pertama (berada) di lapangan latihan, dia bekerja dengan pemain cadangan, dia yang berjalan di depan yang menginspirasi orang lain. Itulah yang membuat biaya transfer itu (berharga), tidak hanya rekor golnya tetapi juga semua hal lainnya,” paparnya lagi.

“Itulah yang benar-benar membuatnya menjadi bintang besar dan juga semua kepribadian lain dalam olahraga, jadi itulah efek Harry Kane dan mengapa dia meningkatkan peluang kita untuk menang (hari Sabtu nanti) secara besar-besaran,” harap Tuchel.

“Jelas kami tidak akan memenangkan setiap pertandingan hanya karena dia ada di sana, dan bahkan ketika efek Harry Kane benar-benar ada, itu tetap tidak berarti kami akan memenangkan setiap pertandingan, tetapi itulah mengapa saya berjuang untuknya datang ke sini. Sejauh semua hal yang telah saya lihat, saya benar-benar merasa itu sangat berharga,” ungkapnya.

Tuchel meminta skuad untuk belajar dari Kane dan sikapnya setelah lima bulan penuh gejolak sejak pengangkatannya pada Maret, dengan Tuchel kalah lebih banyak dari pendahulunya Julian Nagelsmann musim lalu.

“Saya jujur. Saya berbicara tentang perasaan saya, dan kekecewaan saya sangat besar. Setelah kalah 3-0, tidak masalah apa yang saya katakan, karena toh itu akan mengarah ke segala arah. Saya tidak tahu harus berkata apa untuk menyenangkan semua orang, dan saya tidak tahu apakah saya menginginkannya,” ujar Tuchel seakan mengeluh.

“Saya mencoba untuk menjadi otentik. dan itulah saya. Mungkin itu bukan cara yang paling diplomatis untuk melakukan sesuatu. Saya menganggapnya sebagai kekalahan secara pribadi. Saya berharap kita semua melakukan hal-hal seperti ini, dan menjadi lebih tangguh,” ajaknya.

Tuchel akan segera dikuatkan dengan kembalinya kiper Manuel Neuer, yang baru saja menjalani operasi kedua setelah mengalami patah kaki saat bermain ski Desember tahun lalu.

Thomas Muller dan Eric Maxim Choupo-Moting akan menjadi bagian dari skuad hari Sabtu nanti, tetapi Bouna Sarr, Noussair Mazraoui dan Serge Gnabry masih perlu diperiksa lagi tingkat pemulihannya.

Tuchel menambahkan, “Operasi kecil yang dilakukan pada Manuel berhasil, dan prognosisnya adalah dirinya akan kembali dalam pelatihan (tim) dalam waktu yang lebih singkat dari yang kami kira sehingga secara umum positif.”

“Beberapa hari terakhir saya melihatnya dalam pelatihan, dan saya bukan ahli rehabilitasi, tetapi apa yang saya lihat sangat mengesankan dan terlihat sangat bagus. Saya pikir dia akan kembali dalam pelatihan tim dalam beberapa minggu ke depan,” jelasnya.

foto: La Presse

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ twenty eight = thirty six