Turun Ke Peringkat 3 FIFA, Duka USWNT Bertambah

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Spanyol, pemenang Piala Dunia Wanita FIFA, naik ke tempat ke-2 dalam daftar peringkat FIFA yang diterbitkan hari Jumat tadi (25/8/2023), dengan Amerika Serikat turun dari posisi teratas untuk pertama kalinya dalam lebih dari enam tahun superioritas.

Swedia yang kalah dari Spanyol di semifinal menduduki peringkat teratas. FIFA mengatakan dalam keterangan resmi perihal Spanyol yang melonjak empat tingkat, seharusnya memimpin tetapi untuk poin peringkatnya jadi nomor 2 lantaran kekalahan 4-0 di babak penyisihan grup dari Jepang.

AS turun ke peringkat 3. Juara bertahan Piala Dunia dua kali itu kalah di babak 16 besar dari Swedia.

Juara Eropa Inggris, yang kalah dari Spanyol di final, tetap berada di peringkat 4. Inggris memenangkan semifinalnya melawan Prancis yang berada di peringkat 5.

Jerman turun ke urutan keenam dari posisi kedua setelah gagal melaju dari babak penyisihan grup Piala Dunia. Jerman adalah tim nasional putri asal Eropa yang sempat memimpin peringkat pada tahun 2017.

Juara Olimpiade Kanada juga gagal mencapai babak sistem gugur, dan turun tiga peringkat ke tempat ke-10.

Lebih lanjut dilaporkan kantor berita Associated Press, Australia yang menjadi salah satu negara tuan rumah Piala Dunia tahun ini turun satu peringkat ke peringkat 11, karena kalah dalam perebutan tempat ketiga dari Swedia.

Berikut ini adalah beberapa timnas yang bangkit setelah tampil mengesankan di Piala Dunia termasuk Kolombia (naik tiga peringkat ke peringkat 22), Nigeria (naik delapan peringkat ke peringkat 32), Afrika Selatan (naik sembilan peringkat ke peringkat 45) dan Maroko (naik peringkat 14 ke peringkat 58).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixty two − = 61