Erik ten Hag: Sofyan Amrabat Sesuai Target Tinggi Man Utd

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Erik ten Hag menjelaskan di situs resmi Manchester United mengapa alasan pihaknya merekrut Sofyan Amrabat, dan apa nantinya manfaat yang bakal dibawa gelandang bertahan tim nasional Maroko kelahiran Belanda ini di skuad utamanya.

Amrabat diakuisisi dengan status pinjaman dari klub Italia, Fiorentina pada jelang akhir pekan lalu, namun masih terpulang pada subjek hukum izin internasional yang diregulasi FIFA dan persyaratan registrasi dari asosiasi sepakbola Inggris.

Dipastikan memang Amrabat tidak memenuhi syarat untuk pertandingan liga primer Inggris pekan kompetisi ke-4 yang lalu melawan Arsenal, dan nomor punggungnya juga belum akan diungkapkan sampai status resmi kepindahannya rampung.

Ten Hag mengatakan dirinya sangat senang dengan klausul kesepakatan ini, dan yakin pemain berusia 27 tahun tersebut akan menjadi bonus tambahan yang bagus untuk skuad utama.

Dalam konferensi pers paskalaga versus Arsenal di Emirates Stadium, sang bos sempat menjelaskan, “Sejak awal musim, salah satu keinginan saya adalah untuk memasukkan (pemain setara) nomor enam lainnya, seorang gelandang bertahan ke dalam skuad karena hendak mengarungi musim kompetisi (dengan) kebutuhan kedalaman itu di sana.”

“Di posisi itu kami hanya punya Casemiro yang bisa bermain sangat baik di sana, tetapi dengan adanya Sofyan Amrabat, kami punya satu lainnya,” diakui Ten Hag.

“Dirinya (Amrabat) juga bisa bermain bersama Casemiro, karena ia juga bisa bermain sedikit mengimbangi di lapangan. Jadi sangat bagus untuk memilikinya, dan saya pikir dia sangat cocok untuk bermain di Premier League, (juga) untuk bermain di Liga Champions. Saya pikir tuntutannya kuat,” imbuh manajer warga negara Belanda.

“Dia sangat dinamis, dia sangat bagus dalam duel (perebutan dan penguasaan bola). Jadi kami senang memiliki dia di United, dan saya pikir dia akan berkontribusi terhadap target tinggi yang kami tetapkan,” harapnya.

Ketika ditanya awak media apakah sang pelatih frustrasi karena kesepakatan transfer tidak terjadi lebih awal, Ten Hag menjawab begini: “Tidak, terkadang Anda harus menunggu waktu yang tepat.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ seventy five = eighty four