Piala Dunia FIBA: AS Latah Kalah Meski Ke Perempat Final

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Amerika Serikat menderita kekalahan mengejutkan 110-104 dari Lithuania di Piala Dunia Bolabasket FIBA di Filipina hari Minggu tadi (3/9/2023).

Lithuania memimpin dengan 17 poin pada babak pertama, dan meski AS sempat bangkit namun mereka tetap mempertahankan kemenangan.

Meski begitu, kedua negara maju ke perempat final di Mall of Asia Arena, Filipina pada Selasa (5/9/2023) dengan Lithuania sebagai unggulan teratas Grup J yang selanjutnya menghadapi Serbia, dan AS menghadapi Italia.

Pelatih kepala Lithuania, Kazys Maksvytis dalam keterangannya mengatakan tim asuhannya perlu menjaga emosi untuk pertandingan berikutnya. “Selamat kepada para pemain, tapi kami harus memiliki sedikitnya informasi (tentang lawan) untuk mempersiapkan pertandingan nanti,” lanjutnya.

Pelatih kepala AS Steve Kerr cenderung jengkel dan mengkritisi permainan regunya, dengan kesal mengatakan bahwa Lithuania “baru saja meninju mulut kami.”

“Kami (masih) beruntung kekalahan tersebut tidak merugikan tujuan kami, yaitu untuk meraih medali emas,” tambah Kerr saat berbicara kepada wartawan usai pertandingan, dikutip dari CNN.

“Ini adalah pertandingan yang hebat untuk kami alami …Saya (benar-benar) benci kekalahan. Saya mungkin tidak akan nyenyak tidur (karena kekalahan tersebut). Namun agar kami bisa menjadi lebih baik, kami perlu merasakan hal ini. Kami tidak boleh bermain santai sama sekali (di setiap laga). Saya berharap ini menjadi pelajaran, dan kita menjadi lebih baik lagi,” antara lain keluh Kerr dan harapannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 12 = fourteen