Rayakan Kemerdekaan Meksiko, Luis Alberto Lopez Incar Menang KO

Layar Info Podium TakTik Video Opsi

Fokuskini – Juara dunia tinju kelas bulu IBF, Luis Alberto “El Venado” Lopez mengagendakan akhir pekan perayaan Hari Kemerdekaan Meksiko dengan keyakinan dan rencana besar buat mempertahankan gelarnya.

Lopez akan mempertahankan mahkotanya melawan penantang gelar dunia dua kali, Joet Gonzalez pada 15 September waktu setempat di American Bank Center, Corpus Christi, Texas, Amerika Serikat.

Laga perebutan gelar Lopez-Gonzalez, juga diramaikan dengan duel bergengsi Xander Zayas-Roberto Valenzuela Jr, dan kembalinya sensasi jagoan kelas ringan Emiliano Fernando Vargas yang akan disiarkan langsung di ESPN, ESPN Deportes, dan ESPN+.

Lopez (28-2, 16 KO) mengatasi berbagai tantangan dalam usahanya menjadi juara dunia. Setelah kekalahan awal karirnya dari Abraham Montoya dan Ruben Villa, ia kemudian berhasil mengalahkan Andy Vences melalui keputusan split decision pada Juli 2020, dan tiada diduga mampu mendominasi saat laga melawan Gabriel Flores Jr pada September 2021.

Setelah mencetak tiga kemenangan lagi, ia meraih peluangnya untuk merebut gelar IBF dengan mencopotnya dari Josh Warrington di kampung halamannya di Leeds, Inggris.

BoxingScene mencatat, dalam mempertahankan gelar buat pertama kalinya, petinju berusia 30 tahun ini sekali lagi melakukan perjalanan ke wilayah lawan dan mengalahkan Michael Conlan melalui TKO pada ronde kelima di Belfast.

Gonzalez (26-3, 15 KO) adalah pesaing berbahaya berusia 29 tahun yang meraih kemenangan mutlak dalam 10 ronde melawan Jose Enrique Vivas pada bulan April lalu.

Setelah sesi latihan baru-baru ini, Lopez lewat keterangannya mengatakan, “Saya selalu berusaha untuk menjadi lebih cerdas dan mengetahui bagaimana melakukan segalanya di atas ring, karena terkadang kami membutuhkan (itu semua). Saya selalu berupaya meningkatkan semua aspek.”

“Saya akan mengincar KO. Ini adalah tantangan pribadi yang saya alami. Joet Gonzalez telah menghadapi petarung hebat seperti Shakur Stevenson, Emanuel Navarrete dan Isaac Dogboe, dan dia belum pernah tersingkir. Menjatuhkan petarung tangguh seperti dia adalah sebuah tujuan besar bagi saya,” tambahnya, meyakini.

“Saya tahu pertarungan ini akan sulit. Joet Gonzalez adalah petarung yang banyak menyerang. Tapi saya juga suka maju menghampiri ke depan. Jadi, kami tahu ini akan menjadi pertarungan nyata,” janji Lopez.

“Mewakili masyarakat Meksiko pada malam penting seperti ini adalah motivasi yang besar. Saya tidak sabar menunggu pertarungannya. (Kubu) Kami (sudah) siap. Kami sudah menyiapkan rencana, dan kami akan melakukan tugas kami menampilkan pertunjukan yang luar biasa pada tanggal 15 September,” janjinya pula.

foto: Getty Images

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + = 19