Kamala Harris: Hip-hop, Struktur Seni Amerika Paling Utama

Galeri Seni Muziek! Podium Video Opsi

Fokuskini – Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris memimpin acara bertabur bintang untuk merayakan ulang tahun sejarah musik hip-hop ke-50 di kediaman resminya di Washington, DC pada akhir pekan lalu termasuk penampilan dari Lil Wayne, Common, dan MC Lyte.

“50 Tahun Hip-Hop, yang disponsori bersama oleh Black Music Collective dan Live Nation Urban dari Recording Academy, diakui sebagai “pesta rumahan hip-hop pertama di kantor Wakil Presiden Amerika Serikat”, dimana Harris menyampaikan pidato pembukaan sebelum menyerahkan tugas MC kepada komedian Deon Cole.

“Hip-hop adalah bentuk seni Amerika yang paling utama,” Wakil Presiden menyatakan dalam pidato sambutannya, dikutip dari Consequence Sound.

“Hip-hop kini membentuk hampir setiap aspek budaya populer Amerika, dan mencerminkan keragaman dan kecerdasan masyarakat Amerika yang luar biasa. (Musik yang) Menggabungkan ritme dari benua Afrika, Karibia, Amerika Latin dengan suara soul dan gospel serta R&B dan funk untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar baru,” tambah Harris.

“Dan untuk lebih jelasnya, budaya hip-hop adalah budaya Amerika,” sambungnya.

Menurut penjelasannya, “(Hip-hop) Menceritakan kisah-kisah yang tidak menjadi berita. Tapi seperti yang pernah dikatakan Chuck D, rap adalah CNN-nya Black America. Dan dengan mengatakan yang sebenarnya, hip-hop mengajak kita untuk bertindak.”

Harris juga banyak bicara tentang bonafiditas hip-hop dalam kehidupannya, mulai dari mengetahui semua kata-kata yang terungkap di lagu “Rapper’s Delight” dari The Sugarhill Gang hingga menyimpan baik-baik produk rekaman bajakan dari Too Short saat masih kuliah di Howard University di D.C.

Sore harinya, rapper asal kampung halamannya di Oakland tersebut membawakan “Blow the Whistle” di hadapan 400 tamu perayaan.

Jajaran artis yang hadir memeriahkan mirip dengan festival papan atas yang mencakup semua generasi genre termasuk Slick Rick dan Doug E. Fresh, DJ D-Nice, MC Lyte, Common, Fat Joe, Jeezy, Remy Ma, dan Saba. Musisi penduduk asli wilayah DC, Wale dan Black Alley Band muncul mewakili bakat lokal.

Lil Wayne menjadi bagian penting penutup acara, membawakan lagu-lagu hits seperti “A Milli”, “The Motto”, “Uproar”, dan “6 Foot 7 Foot”.

Dirinya juga memberikan kesan politis terhadap masa lalu Harris sebagai jaksa wilayah dan jaksa agung di California dengan memasukkan singel tahun 2008-nya, “Mrs. Officer,” namun juga menyampaikan perasaan hormat dengan mengatakan kepada orang kebanyakan yang hadir, “Saya menghargai ini. Ibuku juga menghargai ini.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ twenty five = thirty one