Joao Felix Telah Sesuaikan Diri dengan Peran Baru

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Pemain pinjaman baru FC Barcelona dari Atletico Madrid, Joao Felix telah menyesuaikan diri dengan peran barunya dengan mudah, dan mengungkapkan kenyamanannya bermain di sayap kiri.

Lewat penampilan singkatnya sejauh ini, striker tim nasional Portugal yang menghasilkan gol ke-9 saat mengalahkan Luksemburg di kualifikasi Euro 2024 ini telah menunjukkan keserbagunaannya, membuat para suporter Barca ingin melihat lebih banyak lagi dalam debut kandang mendatang paska jeda internasional.

Barcelona mengalami perubahan signifikan pada skuad mereka selama musim panas, mengucapkan selamat tinggal kepada pemain sayap Ousmane Dembele dan Ansu Fati.

Dengan absennya mereka, sensasi pemain remaja Lamine Yamal yang baru berusia 16 tahun, menjadi tersanjung, sementara gelandang Gavi juga mengambil tugas sayap kiri dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sang manajer Xavi Hernandez mengandalkan kemampuan adaptasi Felix untuk memperkuat opsi serangan skuad mereka.

Xavi memuji sikap Felix, menyatakan kepada pihak media, “Saya melihatnya sebagai striker dan sayap kiri, dan juga kanan. Dia telah membantu. Saya akan menyoroti sikapnya.”

“Yang sangat penting bagi tim. Dirinya nyaman bermain dari sayap ke dalam. Dia bisa bermain sebagai pemain nomor 9, di kanan, tapi dia kurang nyaman di sana. Dia serba bisa, dia akan memberi kami alternatif dan akan banyak membantu kami,” harapnya.

Saat ditanya SPORT mengenai posisi pilihannya, Felix menegaskan kenyamanannya di sayap kiri, selaras dengan visi Xavi.

Felix mengomentari, “Saya melihat diri saya nyaman memulai dari sayap kiri. Saya telah bermain di sana selama beberapa waktu sekarang ini, dan saya pikir di situlah Xavi paling suka menempatkan saya.”

Namun, masih belum pasti apakah Felix akan bertahan setelah musim La Liga kali ini, karena Barcelona belum mendapatkan opsi permanen dalam kesepakatan peminjamannya dengan Atletico Madrid.

Jika dirinya benar-benar pergi musim panas mendatang, itu berarti kehilangan kesempatan untuk menghiasi Camp Nou sebagai pemain Barcelona, karena mereka untuk sementara pindah bermarkas ke stadion olimpiade Lluis Companys untuk musim kompetisi La Liga (Spanyol) 2023/24.

Mengekspresikan keinginannya untuk bermain di depan para suporter Barcelona yang penuh semangat, Felix mengeluh, “Saya sangat ingin bermain di depan para suporter Barca. (Tetapi) sayang sekali hal itu tidak terjadi di Camp Nou. Saya selalu mengatakannya, Saya ingin bermain (untuk Barcelona), dan mungkin itulah sebabnya (para suporter) sangat mencintai saya.” (dari berbagai sumber)

foto: Carlos Rodrigues/Getty Images

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + three =