Avian Hadirkan 24 Koleksi Warna Penolong Kesehatan Mental

Layar Info Podium Video Opsi

Fokuskini – Indonesia saat ini memasuki situasi darurat perundungan. Sesuai rapor pendidikan tahun lalu yang disampaikan langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim bahwa 25 persen peserta didik di Indonesia pernah mengalami berbagai bentuk perundungan. Joe Taslim, sang aktor yang ahli seni bela diri menyebut kasus maraknya perundungan pada anak remaja sekolah jangan sampai dianggap enteng, dan juga jangan menilai cuma orang bertubuh besar saja yang bisa melakukan itu karena malah mungkin justru bisa sebaliknya.

Selasa tadi (10/10/2023) di Mitra 10 Bintaro, Joe Taslim mengaku saat masih di sekolah dasar pernah mengalami dan jadi korban perundungan. Namun dirinya memahami kenapa bisa jadi begitu, karena tubuhnya saat bocah mirip anak cacingan meski orangtuanya memberikan makanan berasupan gizi yan cukup.

Dengan mengenang kembali kejadian buruk yang dialaminya di masa silam, Joe berharap kalangan orangtua sekarang patut membuka komunikasi dan berusaha penuh perhatian terhadap kehidupan sehari-hari anak-anaknya.

Bayangkan, sampai sekarang ia sebagai korban perundungan di masa bocah tetap ingat sekali wajah si pembully. Tidak pernah melupakan kejadian tersebut bagi si korban, menurutnya, akan mengancam kehidupan orang lain untuk kelak membalasnya saat dirinya sudah menjadi kuat (atau jagoan ilmu bela diri).

Tapi (jangan salah) baginya, ia merasa patut punya sikap memaaafkan kepada si orang bersangkutan karena ketika itupun si pembully masih bocah kecil yang belum tahu apa-apa (tentang perbuatan buruk yang dilakukannya). Atau mungkin sama serupa dirinya pernah jadi korban perundungan bahkan menghadapi tindakan kekerasan di lingkungan rumah kediamannya. Sehingga melampiaskan dendamnya dengan memilih lawan yg dinilainya lemah.

Maka peran orangtua menjadi sangat penting buat mengarahkan perilaku positif anak, karena ada dua kemungkinan pada orang korban perundungan yang mnimbulkan dendam pembalasan kepada siapa saja, dan juga bila korban perundungan mengalami penderitaan sepanjang hidupnya.

Kegiatan kampanye sosial “Avian Brands Support Mental Health with Healing Colours” juga menghadirkan pembicara psikolog profesional Chitra Ananda Mulia M. Psi yang meyakini bahwa 1 dari 2 orang di Indonesia, dan 1 dari 3 remaja Indonesia memiliki masalah kesehatan mental.

Lalu apa yang dapat kita kontribusikan untuk menjadi bagian dari solusi dan perubahan akan masalah tersebut?

Avian Brands sebagai produsen cat tembok lokal terbesar di tanah air, selama ini konsisten dan terus berkomitmen terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Kita ketahui bahwa mental health issue yang saat ini marak terjadi, khususnya di kalangan remaja adalah masalah yang harus diselesaikan secara bersama-sama dengan banyak pihak. Avian Brands mendukung penuh upaya tersebut melalui gerakan Avian Brands Support Mental Health with Healing Colours melalui produk-produk unggulan dengan warna-warna yang secara riset telah dibuktikan mampu membantu memberikan nuansa yang lebih menenangkan bagi para pejuang kesehatan mental,” demikian jelas Mely Yanti, selaku Marketing Manager Avian Brands

Melalui peluncuran produk unggulan Sunguard All-In-One dan Supersilk Anti Noda, Avian Brands mempersembahkan warna-warna cat tembok yang menimbulkan efek “feel good”, menjadi manfaat bagi para pengguna, khususnya yang tengah berjuang menghadapi mental health issue.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Joe Taslim sebagai Brand Ambassador Sunguard All-In-One menyatakan, ”Sebagai pribadi dan seorang ayah dari anak yang sedang tumbuh dan berkembang, saya turut merasa prihatin dengan kondisi anak dan remaja saat ini yang berjibaku dengan kesehatan mental. Dari sini kita belajar bahwa sebagai orang tua kita wajib memberikan perlindungan dan perhatian yang cukup untuk anak, sehingga anak mendapatkan rasa aman dan nyaman dari rumah. Tidak sekadar menyediakan waktu, namun kebutuhan dasar seperti tempat tinggal, yakni rumah dan kamar yang layak serta nyaman juga menjadi prioritas. Dan selama ini produk-produk Avian Brands mampu mewujudkan apa yang menjadi prioritas keluarga kami.”

Produk Avian Brands, Supersilk Anti Noda dan Sunguard All-In-One menghadirkan inspirasi warna ruangan yang dapat membantu memperbaiki kondisi mental health, antara lain melalui Mood Booster Collection (warna cerah) dengan 12 koleksi warna; Close To You, Red Jumper, Red Rhythm, Bright Spot, Travelling Somewhere, Arizona Sunset, Smile For Me, Cheerful Heart, Midnight Sun, Lime Light, Think Green, Maze Runner dan Stress Release Collection (warna lembut/pastel) dengan 12 koleksi warna; Heart & Soul, Here For You, Aqua Healing, Cool Me Down, Joyful Soul, Precious Time, Healing Power, Rest & Relax, Slow & Easy, Free Your Mind, Timeless Moment, Musical Therapy. 

Konsumen memiliki kesempatan mendapatkan diskon khusus untuk 24 warna Healing Colours Collection Supersilk Anti Noda dan Sunguard All-In-One di toko-toko yang bekerja sama ataupun pembelian melalui official store Avian Brands di Tokopedia. Daftar toko yang bekerja sama melalui dapat dilihat di website dan social media Avian Brands.

Tidak sampai di situ, dukungan Avian Brands terhadap gerakan “Support Mental Health with Healing Colours”, juga dituangkan melalui sarana bimbingan dan konsultasi dari tenaga ahli profesional secara GRATIS, yang akan dilakukan di beberapa lokasi di area Jawa.

“Avian Brands Support Mental Health with Healing Colours” akan menjadi kegiatan berkelanjutan yang akan terus digaungkan untuk menggugah kepedulian lebih banyak pihak. Mental health issue bukanlah masalah ringan yang bisa dianggap remeh, dan harus segera diatasi bersama agar Indonesia memiliki generasi muda yang sehat, tidak hanya fisik yang sehat, juga mental yang sehat dan tangguh agar mampu meneruskan membangun bangsa ini menjadi bangsa yang kuat dan maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventy nine − = 75