Wayne Rooney Pikul Tanggung Jawab Baru di Birmingham City

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Wayne Rooney yang menghabiskan tempo keemasan sebagai striker di Everton FC, Manchester United dan tim nasional Inggris telah diumumkan sebagai manajer baru Birmingham City.

Rooney telah menandatangani kontrak tiga tahun di St Andrew’s, setelah John Eustace dipecat pada awal pekan dengan cuma sekira satu tahun bertugas.

Ashley Cole, pensiunan bek kiri yang mengakhiri karier bermain pada empat tahun lalu dipercayakan bergabung dengan staf kepelatihan Rooney bersama mantan defender Manchester United, John O’Shea ditambah Carl Robinson dan Pete Shuttleworth yang pernah mendampingi Rooney di DC United.

Masa jabatan Rooney di ibukota Amerika Serikat adalah peran manajerialnya yang kedua setelah mengambil langkah pertamanya di Derby County, namun hal itu berakhir setelah 15 bulan bertugas karena mereka gagal mencapai babak playoff MLS, liga utama sepakbola AS untuk musim kedua berturut-turut.

Eustace meninggalkan Birmingham setelah 11 pertandingan di arena Championship, Echo mengabarkan. Padahal, Birmingham terbilang masih dalam posisi yang kuat apalagi mereka kini bertengger di babak playoff.

Rooney yang kini berusia 37 tahun akan menjalani persiapan selama lebih dari seminggu dengan skuad barunya, seiring dengan jeda dari aksi kompetitif karena jeda internasional.

Ujian pertama datang ketika nanti melawan Middlesbrough yang bangkit kembali, dan dikelola oleh Michael Carrick, atau artinya bakal mempertemukan dua mantan dari masa gemerlap Man United di ruang ganti berlawanan.

Rooney lewat keterangannya menyatakan kegembiraan untuk mengambil posisi di kursi panas St Andrew pada saat menyenangkan bagi Birmingham City, setelah ikon NFL Tom Brady berinvestasi di klub sepakbola tersebut.

“Sangat jelas bahwa mereka punya rencana dan berkomitmen mewujudkan ambisi mereka untuk klub. Kami sepenuhnya selaras dengan apa yang diharapkan,” ujar Rooney.

“Saya telah membangun karier manajerial saya, menempatkan diri saya di lingkungan yang menantang, agar saya siap menghadapi peluang ini. Ini adalah proyek yang memberi saya tujuan. dan saya tidak sabar untuk memulainya,” ungkap pria kelahiran Liverpool, 24 Oktober 1985.

“Kami memiliki beberapa pemain muda yang menarik di skuad, dan beberapa (lainnya) masih akan menembus (ke) skuad utama, bersama dengan pemain profesional senior yang berpengalaman,” tambah Rooney, berbicara kepada situs resmi Birmingham FC.

“Saya punya cara jelas yang saya ingin (segenap anggota) tim (sanggup) memainkan, dan staf pelatih serta saya akan bekerja keras untuk menerapkannya. Kami akan menciptakan budaya kemenangan di sini dengan identitas yang membuat para suporter bersemangat,” harapnya

“Saya pernah menikmati suasana pertandingan di stadion St. Andrew’s dan para suporter Birmingham City selalu bersuara keras dan bersemangat bersama tim (kesayangan) mereka. Itu adalah tempat yang sangat sulit sebagai lawan, dan sekarang saya bisa merasakan bagaimana rasanya memiliki mereka di belakang kami,” ungkap Rooney, gembira.

“Tugas saya adalah mengangkat klub ke level berikutnya, dan saya tidak sabar untuk memulainya. Saya tahu apa ekspektasinya, dan tugas kami adalah mewujudkannya,” Rooney meyakini.

foto: Getty Images

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighty five − = seventy seven