Sebagai Program Andalan RCTI, “IMA 2023” Galang Kolaborasi Publik

Galeri Seni Layar Info Muziek! Podium

Fokuskini – Panggung penghargaan Indonesian Music Awards (IMA 2023) bakal disiarkan secara langsung di RCTI pada 7 Desember 2023 mulai pukul 21.30 WIB dari Studio RCTI+, kawasan MNC Studios, Jakarta.

RCTI bersama dengan PT. Nuon Digital Indonesia melalui Langit Musik sebagai penyelenggara, memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk mendukung musisi favoritnya melalui voting pada 7 November hingga 5 Desember 2023 (pukul 23.59 WIB).

“IMA 2023 adalah wujud konkret dari komitmen kami di Langit Musik untuk terus mendukung musisi Indonesia bertumbuh dalam karya. Dukungan ini tidak hanya terwujud melalui program-program taktis, tetapi juga melalui acara besar seperti IMA 2023 sebagai bentuk apresiasi dan perayaan kemajuan dan keberagaman musik Indonesia selama setahun terakhir,”  ungkap CEO Nuon Digital Indonesia,  Aris Sudewo lewat keterangannya.

Nominasi dalam setiap kategori IMA 2023 telah disusun melalui proses seleksi yang sangat ketat, berdasarkan data streaming Langit Musik dan aktivasi NSP selama periode 2022-2023. Dengan demikian, daftar nominasi ini sudah sangat relevan dengan tren musik yang berlangsung selama periode tersebut.

Berbeda dengan IMA 2022, pada IMA tahun ini ada 14 kategori dimana pemenangnya akan ditentukan berdasarkan voting dari masyarakat melalui aplikasi Langit Musik. 

Di samping itu, terdapat pula kategori spesial berupa Langitku Artist of the Year dan Langit Musik Lifetime Achievement Award. 

Khusus untuk Langit Musik Lifetime Achievement Award ini dipilih berdasarkan penilaian dewan juri atas dasar karya, pengaruh dan kontribusi terhadap musik Indonesia.

Menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers Selasa siang tadi (7/11/2023), Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI menyebutkan ihwal masuk nominasinya beberapa lulusan kontes pencarian bakat produksi RCTI jadi bukti nyata mereka adalah hasil dari proses perjalanan panjang berbadai yang sama sekali bukan proyek musik yang instan.

“(Kalau bicara) Kualitas tetep tergantung kembali pada individu dan manajerialnya.Tapi (bisa) masuk sebagai nominasi di IMA yang begitu ketat (penilaiannya) adalah langkah kelayakan yang membuat RCTI bangga,” sanjung Dini.

Dalam keterangan tertulis, Dini juga menyatakan kini IMA telah masuk dalam jajaran program andalan tahunan di  RCTI. “Pada tahun ke-3 ini, kami berkomitmen memberikan apresiasi yang lebih luas kepada para musisi bertalenta Tanah Air, yang tak hanya menghibur masyarakat luas, namun juga memperkaya keragaman blantika musik Indonesia,” sambungnya. 

“Melalui IMA 2023, kami berharap akan semakin banyak pelaku industri kreatif di Tanah Air yang dapat menciptakan karya terbaiknya bahkan hingga bersaing di kancah internasional,” harap Dini Putri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + two =