Union Berlin Sementara Ditangani Grote dan Eta

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Marie-Louise Eta terpilih menjadi pelatih wanita pertama di Bundesliga, setelah dirinya dipromosikan ke skuad utama Union Berlin di liga sepakbola utama Jerman sebagai asisten interim Marco Grote.

Keputusan resmi telah diumumkan oleh pihak Union Berlin, kemarin karena pelatih kepala Urs Fischer telah mengundurkan diri meski menghasilkan promosi mereka pada tahun 2019 ke papan atas, dan membawa The Iron Ones ke Liga Champions musim ini.

Grote, yang sebelumnya bertanggung jawab atas skuad U-19, untuk sementara ditugaskan mengambil alih kendali dan membawa Eta, yang bergabung bersama dengan staf kepelatihan Union Berlin U-19 dari musim panas lalu.

Eta (32 tahun) akan menjadi pelatih wanita pertama yang hadir di bangku kepelatihan sektor putra Bundesliga, ketika Union Berlin nanti menjamu Augsburg pada 25 November.

Dikutip dari sky sports, mantan gelandang bertahan ini memenangkan Liga Champions dan tiga mahkota Bundesliga bersama Turbine Potsdam sebagai pemain, kemudian bermain di Hamburg, Cloppenburg dan Werder Bremen sebelum pensiun pada tahun 2018 pada usia 26 tahun.

Eta memulai karir kepelatihan antara lainnya dengan skuad putra Bremen U-15, kemudian bekerja di bawahi Bettina Wiegmann sebagai asisten di skuad putri Jerman U-15, akhirnya dipromosikan naik ke skuad U-17, sebelum bergabung dengan Grote di Union Berlin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixty five − fifty eight =