Diego Simeone Masuk Jajaran Tokoh Legendaris di Liga Champions UEFA

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Pelatih kepala di skuad utama Atletico Madrid asal Argentina, Diego Pablo Simeone telah mencatatkan pertandingan terbanyak dalam sejarah Atleti dengan 645 pertandingan, dan kini telah mencapai pertandingan ke-100 di kompetisi tertinggi, Liga Champions Eropa saat hari Rabu tadi (29/11/2023) mengalahkan Feyenoord.

Simeone terus menambah catatan rekornya. Selain menjadi pengelola taktik dengan jumlah pertandingan terbanyak di Atlético Madrid, dan sebagai pelatih tersukses dalam sejarah Atleti dengan delapan gelar juara.

Kini sang pelatih asal Argentina ini bergabung dengan sekelompok manajer legendaris terpilih yang telah mengelola seratus atau lebih pertandingan di Liga Champions UEFA dengan skuad yang serupa.

Hanya tiga orang pelatih legendaris yang diakui sebagai tokoh bersejarah di arena Liga Champions Eropa yakni Sir Alex Ferguson, yang setelah 27 musim melatih Manchester United dengan capaian 190 pertandingan, Arsene Wenger dengan 177 pertandingan memimpin Arsenal, dan kini Simeone dengan 100 pertandingan sebagai pimpinan pelatih skuad Merah Putih.

Simeone memulai karir kepelatihannya di kompetisi Liga Champions Eropa pada 18 September 2013 dengan kemenangan 3-1 atas Zenit berkat gol Miranda, Arda Turan dan Baptistão.

Rekornya memimpin Atlético Madrid adalah dengan 48 kemenangan, 25 kali seri dan 26 kekalahan, serta mencetak 149 gol dan kebobolan 103 kali, serta dua kali mencapai final Liga Champions.

Begitu pula sejak musim penuh pertamanya sebagai pelatih Atleti, skuad pimpinannya selalu lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions, sebuah pencapaian yang hanya bisa disamai oleh Manchester City, Bayern Munich, FC Barcelona, Real Madrid dan PSG dalam sebelas musim terakhir mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 72 = seventy three