Liverpool Vs Man Utd Musim Ini Diprediksi Mampu Datangkan 61 Ribu Suporter

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Publik suporter Liverpool FC selalu menciptakan atmosfer yang dipandang menarik ketika Manchester United datang berlaga di stadion Anfield, namun pertandingan hari Minggu ini (17/12/2023) melawan rival sengit mereka terbilang menjadi lebih baik lagi setelah pihak The Reds mengumumkan sekira lebih dari 57.000 suporter akan menyaksikan laga tersebut.

Tingkat atas Anfield Road Stand yang direnovasi sejak September 2021 bakal dibuka sebagian setelah jajaran Dewan Kota Liverpool memberikan izin kesehatan dan perlindungan keselamatan yang diperlukan menyusul keberhasilan uji coba di lapangan.

Pertarungan adu gengsi hari Minggu nanti diperkirakan akan menjadi pertandingan liga sepakbola Inggris terbesar di Anfield sebagai stadion legendaris sejak April 1973, dimana ketika itu 56.202 orang penonton hadir untuk menyaksikan hasil imbang Liverpool 0-0 melawan Leicester City.

Manajer LFC, Jurgen Klopp melakukan kunjungan khusus saat gelaran uji coba, “Saya menyukainya, sungguh sulit dipercaya. Ketika (pertandingan) dimulai, saya tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya,” ungkap Klopp di situs resmi LFC.

“Melihatnya sekarang, saya sangat tersentuh dan sedikit emosional. Saya tidak yakin apakah semua orang menyadari ini adalah momen bersejarah dan saya bangga berada di sini. Kami adalah yang pertama menggunakan tempat yang luar biasa ini. Saya tahu Anda tidak dapat melihatnya dari sisi ini, tapi izinkan saya memberi tahu Anda bahwa ini luar biasa indah. Saya tidak sabar menunggu kami menggunakannya.” sanjung Klopp.

Namun pernyataan resmi klub berbunyi: “Masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum tribun dapat beroperasi penuh dan LFC dapat menyambut 61.000 suporter di Anfield pada hari (tanggal) pertandingan.

“Tetapi ini merupakan kemajuan yang signifikan dan lebih cepat dari jadwal yang direvisi, yang (semula) memperkirakan tidak ada penggemar di tingkat bagian atas hingga Januari 2024.”

Liverpool sementara ini masih berposisi di puncak klasemen, dan berada dalam performa terbaiknya menjelang pertandingan hari Minggu dengan Man Utd, setelah memenangkan setiap pertandingan di Anfield musim ini.

Mereka juga memiliki rekor luar biasa melawan Man Utd di kandang sendiri, dengan kekalahan terakhir mereka terjadi pada Januari 2016, dan dua pertandingan terakhir mereka menghasilkan kemenangan 4-0 dan 7-0. (premierleague.com/jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− one = one