“Derby Madrid” Pertama di 2024 Terjadi di Riyadh

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Atletico Madrid bersiap untuk menghadapi Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol di stadion Al-Awwal Park, Riyadh, Arab Saudi pada hari Kamis dini hari WIB (11/1/2024).

Pertandingan yang diyakini sebagai laga akbar antara rival abadi, sebagai Derby Madrid pertama di tahun 2024 yang mendahului pertandingan di babak perdelapan final Copa del Rey pada Jumat dini hari WIB (19/1/2024), dan di kompetisi LaLiga pada 4 Februari mendatang di stadion Santiago Bernabéu.

Bagi kedua skuad saingan satu kota, itu berarti saling memperebutkan gelar pertama melalui Piala Super Spanyol di tahun kalender baru.

Terakhir kali, Atleti dinyatakan sebagai juara trofi ini adalah pada tahun 2014, tepatnya setelah mengalahkan Real Madrid di final dengan skor 2-1 (saat itu dalam dua leg: 1-1 di Bernabéu dan 1-0 pada leg kedua di Vicente Calderon).

Atleti hadir di Riyadh setelah menghasilkan kemenangan melawan Lugo (1-3) yang memungkinkan mereka mencapai babak 16 Besar Copa del Rey.

Tekad mereka yang disampaikan di situs resmi Atleti adalah mencari kemenangan kedua berturut-turut.

Madrid juga mencapai babak 16 Besar Copa del Rey setelah menang 1-3 melawan Arandina, yang merupakan kemenangan laga kelima mereka secara berturut-turut.

Dinamika positif yang bisa diputuskan Atleti jika menang di Riyadh, bakal seperti yang terjadi pada pertemuan terakhir melawan Real Madrid (3-1) di Cívitas Metropolitano pada 24 September 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + three =