1.536 Gamers Adu Taktik di “Mobile Legends Vaporlax – Indogamers (IMC) Season I 2024”

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Indogamers resmi menghelat turnamen Mobile Legends terakbar, Vaporlax Indogamers Mobile Legends Championship (IMC) Season I 2024 “Taste The Difference” yang kemarin sudah dilakukan drawing tim secara langsung yang disiarkan di kanal Youtube Indogamers.

Sesi drawing disaksikan secara langsung oleh seluruh player yang terverifikasi lolos, juga sekaligus disandingkan dengan technical meeting yang membahas detail aturan turnamen yang wajib diikuti seluruh peserta.

Sebanyak 1.536 gamers dari seluruh penjuru Indonesia yang tergabung dalam 256 tim telah siap ke Land of Dawn untuk bertarung.

Irvan Noor Harahap, COO Indogamers, dalam sambutan pembukanya kepada para peserta, menjelaskan bahwa Vaporlax Indogamers Mobile Legends Championship (IMC) Season I 2024 “Taste The Difference” digelar untuk merayakan kelahiran kembali komunitas gamers yang tergabung dalam Indogamers Forum, yang sudah aktif sejak tahun 2006.

Sampai saat ini, sekitar 423.057 gamers telah tergabung sebagai anggota di dalam Indogamers Forum untuk berkomunikasi, berbagi informasi, tips dan trick hingga main bareng.

Momen ini juga sekaligus sebagai penyambut wajah baru Indogamers.com yang menjadi salah satu portal media games Tanah Air yang terpercaya, baru, dan menyajikan segala berita seputar game paling lengkap di Indonesia, sejak awal kehadirannya pada 2013 lalu.

“Indogamers dulu dikenal sebagai komunitas gamers terbesar di Indonesia, kini kembali setelah hiatus beberapa tahun. Kita kembali dengan banyak konsep baru yang telah disiapkan termasuk fokus ke event dan turnamen, lalu portal media kita rombak total sehingga bisa jadi referensi para gamers, dan kita bangun ruang offline untuk ajang pertemuan dan mabar para gamers di Indogamers Cafe,” kata Irvan Noor Harahap, kemarin.

Irvan Noor Harahap dalam keterangannya melanjutkan, bahwa Indogamers menjadi rumah yang nyaman untuk para player pemula dari kalangan umum untuk saling berbagi informasi, pengalaman dan saling menjajal kemampuan untuk terus bisa tumbuh bersama dan menapaki karier dengan baik dari kelas pemula hingga menjadi pro player. Hal ini jugalah yang menjadi kekuatan besar IMC Season I 2024 diminati begitu banyak peserta bahkan jauh melebihi target yang ditetapkan Indogamers sebelumnya.

“Secara nasional, kita tentu mendukung pihak pemerintah dalam program industri digital, terutama dalam industri game, dan turnamen ini menjadi batu loncatan yang sangat baik untuk para player dari seluruh Indonesia dapat dilirik organisasi esport di Indonesia,” sambungnya.

IMC Season I 2024 didukung penuh oleh Vaporlax, salah satu brand vape terbesar di Tanah Air, yang memiliki ratusan outlet di seluruh Indonesia dan digemari banyak anak muda, terutama para gamers.

“Vaporlax menyambut gembira antusiasme Indogamers Reborn yang datang bersama ribuan gamers ini karena para player akan berkompetisi secara fair, sehat dan saling berbagi pengalaman dalam turnamen ini,” sambut Suyatno, Direktur Vaporlax Technology Indonesia, dalam kesempatan yang sama.

“Vaporlax hadir di Indonesia dengan mendorong inovasi yang memprioritaskan kualitas, keamanan dan praktik pemasaran yang bertanggung jawab untuk mendukung gaya hidup seimbang. Mendorong aktivitas fisik, kesejahteraan mental, dan pilihan rekreasi yang bertanggung jawab dapat berdampak positif terhadap kesehatan dan kompetensi generasi muda di Indonesia secara keseluruhan,” tambahnya.

“Kami menyampaikan undangan khusus kepada para vaper dan gamers, sebagai pengakuan atas semangat bersama terhadap teknologi dan inovasi,” ajaknya untuk terlibat dalam Vaporlax IMC Season I.

Skema Kompetisi IMC Season I 2024

Sebanyak 1.536 player dalam 256 tim ini bakal bertanding secara online, dan akan melewati empat fase untuk menuju partai puncak.

Fase Kualifikasi diselenggarakan mulai Rabu (31/1/2024) hingga 5 Februari nanti dengan menggunakan sistem Best of One (BO1). Tim yang lolos selanjutnya akan masuk ke Fase Grup yang dimulai pada 11 – 16 Februari 2024 menggunakan sistem Best of Three (BO3).

“Setelah dari Fase Grup, pemenang akan ke Playoff yang kita mulai pada 17 – 24 Februari 2024 dengan menggunakan sistem Best of Three (BO3). Yang paling seru tentu di partai puncak atau Babak Grand Final yang akan berlangsung 25 Februari 2024 menggunakan sistem Best of Five atau BO5,” dijelaskan Arief Munandar, Project Leader Vaporlax IMC Season I

Ia juga menjelaskan bahwa sejak babak 16 besar, Vaporlax Indogamers Mobile Legends Championship (IMC) Season I 2024 “Taste The Difference” disiarkan secara live streaming di Youtube Indogamers, yang dipimpin referee dan analisa game play dari caster berpengalaman dari Komunitas Caster Indo. Hingga Babak Final akan dipimpin caster ternama, Ranger Emas.

Dalam Vaporlax IMC Season I 2024, para player akan berjuang memperebutkan pricepool senilai Rp30 juta dimana hadiah utama untuk Juara 1 senilai Rp7,5 juta, Juara 2 mendapatkan Rp5 juta, dan Juara 3 meraih uang tunai Rp3 juta, termasuk MVP Rp500 ribu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirty five − = thirty one