“Jurassic World” Masuki Era Kelanjutan di Tahun Depan

Galeri Seni Layar Info Podium

Fokuskini – Universal Pictures seperti diberitakan dailymail, memasuki era Jurassic berikutnya, dengan membuat reboot “Jurassic World” yang diperbarui pada 2 Juli 2025.

Namun saat ini belum diberi judul, meskipun film tersebut dikabarkan di rilis sembilan hari sebelum Superman: Legacy (Warner Bros).

Proyek film Jurassic baru, pertama kali dilaporkan pada dua minggu lalu dengan penyutradaraan David Leitch dari naskah oleh David Koepp, penulis Jurassic Park asli yang ditangani sineas Steven Spielberg yang dirilis pada tahun 1993.

Meski belum ada detail cerita yang terungkap, proyek film ini akan berpusat pada era Jurassic baru, dan tidak akan menampilkan satu pun aktor dari enam film sebelumnya.

Sutradara asli Jurassic Park, Steven Spielberg akan berperan sebagai produser eksekutif dalam proyek film tersebut.

Frank Marshall dan Patrick Crowley dari Kennedy Marshall juga akan memproduseri bersama Leitch dan Kelly McCormick melalui 87North.

Jurassic Park yang asli diadaptasi oleh Koepp dari novel Michael Crichton (1990) dengan judul yang sama, dan menjadi salah satu film blockbuster terbesar sepanjang masa.

Film tersebut menghasilkan USD357 juta di box office domestik, dan USD978 juta di seluruh dunia, melengserkan E.T. sebagai film terlaris sepanjang masa.

Tetapi rekor tersebut hanya bertahan selama empat tahun, ketika Titanic menjadi film pertama yang menghasilkan pendapatan kotor lebih dari USD1 miliar di seluruh dunia, suatu prestasi yang sebenarnya hampir dicapai oleh Jurassic Park.

Kesuksesan besar ini melahirkan sekuelnya, The Lost World: Jurassic Park (1997), yang masih berhasil dengan baik tetapi tidak dapat meraih kembali kesuksesan aslinya terdahulu.

Produksi film ketiga, Jurassic Park III (2001), menunjukkan Steven Spielberg yang tidak kembali menyutradarai — dengan Joe Johnston mengambil alih — hanya menghasilkan USD181 juta di dalam negeri, dan USD384,1 juta di seluruh dunia.

Waralaba ini tidak aktif selama 14 tahun sebelum sutradara Colin Trevorrow memperbaruinya dengan Jurassic World (2015), yang membawa waralaba tersebut kembali ke puncak box office.

Dibutuhkan pendapatan sebesar USD653 juta di dalam negeri dan USD1,67 miliar di seluruh dunia, sehingga menghasilkan trilogi baru.

Jurassic World (2018) mengalami sedikit sandungan tetapi masih menghasilkan angka besar dengan USD417 juta di dalam negeri, dan USD1,31 miliar di seluruh dunia.

Angsuran terakhir – Jurassic World: Dominion pada tahun 2022 – menghasilkan sekitar setengah dari Jurassic World terdahulu di dalam negeri (USD376 juta) tetapi masih menghasilkan lebih dari USD1 miliar di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− two = 5