Novak Djokovic Masuk Daftar Peserta “BNP Paribas Open 2024”

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Novak Djokovic dimungkinkan bisa kembali bertanding di turnamen tenis tahunan Indian Wells Masters – “BNP Paribas Open” pada bulan Maret setelah jeda lima tahun karena kondisi darurat Covid-19 dan pembatasan perjalanan di Amerika Serikat. Daftar peserta yang dirilis kemarin oleh pihak penyelenggara meyakini keikutsertaan Djokovic.

Yang juga diagendakan tampil di Indian Wells pada susunan petenis putra adalah juara tiga kali Rafa Nadal, yang absen di Australia Terbuka pada Januari lalu karena cedera otot. Nadal juga dimasukkan dalam daftar peserta untuk seri tur dunia ATP 250 pada 19-24 Februari di Doha.

Petenis peringkat 1 dunia Djokovic, yang penampilan terakhirnya di Indian Wells pada tahun 2019 berakhir dengan tersingkirnya putaran ketiga, akan mengincar gelar keenam yang belum pernah terjadi sebelumnya di turnamen tenis terbesar di luar empat turnamen Grand Slam.

BNP Paribas Open 2020 dibatalkan karena wabah Covid-19, dikutip dari Reuters, dan Djokovic melewatkan tiga edisi berikutnya karena AS tidak mengizinkan orang asing yang tidak divaksinasi memasuki negaranya.

Di antara nama-nama lain yang bakal berkompetisi adalah juara bertahan Carlos Alcaraz, pemenang Australia Terbuka Jannik Sinner dan Taylor Fritz, yang pada tahun 2022 menjadi orang AS pertama sejak Andre Agassi pada tahun 2001 yang memenangkan gelar Indian Wells.

Di sektor putri, peringkat 1 dunia Iga Swiatek serta juara Indian Wells 2023 ,Elena Rybakina, dan juga pemenang Australia Terbuka Aryna Sabalenka masul dalam daftar peserta turnamen. Petenis AS, Coco Gauff dan Jessica Pegula juga ikut serta.

Naomi Osaka, juara Indian Wells 2018, dan finalis 2019 Angelique Kerber juga diperkirakan akan kembali bertanding di Indian Wells tahun ini untuk pertama kalinya sejak 2022 setelah cuti melahirkan.

BNP Paribas Open tahun ini berlangsung pada dari 3-17 Maret mendatang.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    thirty four − = twenty eight