Spike Lee dan Denzel Washington Kembali Berkolaborasi di “High and Low”

Galeri Seni Layar Info

Fokuskini – Spike Lee dan Denzel Washington kembali melakukan kerjasama untuk film kelima mereka, High and Low yang merupakan kolaborasi dengan Apple Original Films dan A24.

Film bergenre thriller ini akan mulai diproduksi pada bulan Maret nanti, dan merupakan interpretasi ulang berbahasa Inggris dari film thriller kriminal tahun 1963 karya filmmaker mendunia Akira Kurosawa dengan judul yang sama.

Dibintangi oleh Toshiro Mifune, film klasik Jepang tersebut didasarkan pada novel King’s Ransom karya Ed McBain, yang beralur cerita tentang pengusaha kaya yang terancam kesulitan untuk membayar uang tebusan bernilai sangat besar kepada para penculik anaknya, dan membuat pihak kepolisian menghadapi dilema karena membutuhkan waktu lama dalam asa meringkus pelakunya sebelum sang anak terbunuh.

Diproduksi oleh A24, Escape Artists dan Mandalay Pictures, skenario High and Low ditulis oleh Alan Fox bersama Spike Lee.

Ini akan menandai pula kolaborasi kedua Denzel Washington dengan Apple Original Films setelah adaptasi The Tragedy of Macbeth karya Joel Coen pada 2021.

Todd Black selaku produser film franchise “The Equalizer” dan “Emancipation” ditugasi memproduseri film tersebut untuk Escape Artists, bersama Jason Michael Berman untuk Mandalay Pictures.

Selain menyutradarai, Spike Lee akan berperan sebagai produser eksekutif melalui 40 Acres And A Mule Filmworks miliknya.

Lee dan Washington sebelumnya pernah berkolaborasi dalam Mo’ Better Blues, Malcolm X, He Got Game, dan Inside Man.

Selain itu, Denzel Washington dan Todd Black sudah bukan “kenalan baru” lewat pemunculan di film drama Fences, dan tentu saja sekuel film The Equalizer yang baru-baru ini merilis film ketiganya.

Dikutip dari Far Out, film kerjasama pertama Lee dan Washington adalah melalui film thriller kriminal Inside Man (2006), yang juga dibintangi oleh Clive Owen, Jodie Foster, Willem Dafoe, dan Christopher Plummer.

foto: Jean-Baptiste Lacroix/AFP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + two =