Uji Nyali dan Taktik Diego Simeone dan Inzaghi

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Atletico Madrid beragenda laga tandang ke Italia untuk pertandingan leg pertama babak perdelapan final UEFA Champions League melawan Inter Milan pada hari Rabu dini hari WIB (21/2/2024).

Giuseppe Meazza menjadi arena tuan rumah laga leg pertama antara Inter dan Atleti. Wasit Rumania Istvan Kovacs ditugaskan memimpin pertandingan, dibantu oleh Catalin Popa dan German Fritz di ruangan VAR.

Atleti finis di puncak babak penyisihan grup, dengan empat kemenangan dan dua kali hasil seri. Hasil yang membuat lawan Atletico Madrid nantinya menjadi salah satu skuad paling berat yaitu Inter, yang finis di belakang Real Sociedad di babak penyisihan grup dengan 3 kemenangan dan 3 kali seri.

Pertandingan terakhir Atleti di kancah kompetisi liga sepakbola kasta utama Spanyol, berakhir dengan kemenangan 5-0 atas Las Palmas di stadion Cívitas Metropolitano, berkat dua gol dari Marcos Llorente, dan Ángel Correa serta gol buntut dari Memphis Depay.

Sementara itu, rival dari Italia melakukan reputasi serupa dengan mengalahkan Salernitana 4-0 melalui gol Thuram, Laurato Martinez, Dumfries dan Arnautovic.

Atleti dan Inter terbilang baru bertemu satu kali dalam laga resmi di final Piala Super Eropa 2010 yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk skuad Merah Putih, lewat gol Reyes dan Agüero.

Sejak kedatangan Simeone di bangku kepelatihan Atleti, dari enam laga melawan sebagian klub asal Italia di fase gugur, Atleti sudah meraih lima kemenangan.

Ini menjadi kali pertama Simeone dan Inzaghi bertemu uji taktik serta nyali sebagai pelatih yang mudanya pesepakbola andalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventy eight − = 74