Gareth Southgate Beri Kesempatan Bermain untuk 2 Debutan

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Gareth Southgate telah mengumumkan skuad tim nasional Inggris untuk jeda internasional di bulan Maret ini, dengan memberikan debut kepada pemain Everton, Jarrad Branthwaite dan striker Newcastle United, Anthony Gordon.

Dalam jeda internasional terakhir sebelum kompetisi Euro 2024, Inggris akan menghadapi laga pertemanan dengan Brasil dan Belgia, demi memberi Southgate gambaran kuat tentang apa yang bisa dirinya harapkan dari timnas sepakbola Inggris.

Sebagai pimpinan pelatih timnas Inggris, Southgate sulit menghindar dari beberapa keputusan besar untuk skuad ini, memberikan dua debut dan juga meninggalkan Kalvin Phillips yang menjadi favorit di kalangan suporter. Kalvin mengalami masalah kesulitan sejak bergabung dengan West Ham United lewat status pinjaman dari Manchester City, dan sebagai akibatnya ia dikeluarkan dari skuad Three Lions.

Daftar terbaru timnas Inggris menyambut kembalinya striker Brentford, Ivan Toney yang sempat dijatuhi larangan bermian selama delapan bulan karena kasus perjudian. Bek Liverpool FC, Joe Gomez masuk ke skuad untuk pertama kalinya lagi sejak Oktober 2020.

Mengomentari tentang kembalinya Gomez, Southgate mengaku, “Senang sekali melihatnya bermain secara reguler di Liverpool, dan dia adalah anak baik yang saya mengenalnya sejak kemenangan tim Inggris U-17 di Malta ketika Gomez masih berada di Charlton.”

“Kami senang bekerja dengan Joe, kami senang melihatnya kembali bermain (untuk timnas), dan kami menantikannya minggu depan,” imbuh Southgate dikutip dari Echo.

Striker Chelsea FC, Cole Palmer mempertahankan tempatnya di timnas setelah Southgate menyaksikan pemain berusia 21 tahun itu tampil mengesankan, sementara striker Aston Villa, Ollie Watkins mempertahankan tempatnya sebagai pelapis utama Harry Kane setelah mencetak 16 gol dan sepuluh assist di liga utama Inggris, Premier League musim ini.

Jordan Henderson juga mempertahankan tempatnya di skuad setelah meninggalkan Al Ettifaq ke Ajax bulan lalu, tetapi tidak ada tempat untuk Jack Grealish yang masih dirundung cedera.

Daftar pemain timnas Inggris jelang Euro 2024 bergulir:

Kiper: Sam Johnstone (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal).

Bek: Jarrad Branthwaite (Everton), Ben Chilwell (Chelsea), Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion), Joe Gomez (Liverpool), Ezri Konsa (Aston Villa), Harry Maguire (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kyle Walker (Manchester City).

Gelandang: Jude Bellingham (Real Madrid), Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Ajax), James Maddison (Tottenham Hotspur), Declan Rice (Arsenal).

Penyerang: Jarrod Bowen (West Ham United) Phil Foden (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle United), Harry Kane (Bayern Munich), Cole Palmer (Chelsea), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

56 − fifty five =